Melihat Deretan Law Firm Rekomendasi In-House Counsel Indonesia
In-House Counsel Awards 2022

Melihat Deretan Law Firm Rekomendasi In-House Counsel Indonesia

Terdapat 53 firma hukum yang menjadi rekomendasi In-House Counsel dalam layanan jasa hukum litigasi maupun non-litigasi.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Melihat Deretan Law Firm Rekomendasi In-House Counsel Indonesia
Hukumonline

Untuk kedua kalinya, Hukumonline telah menggelar survei Indonesian In-House Counsel Awards 2022 dengan responden dari kalangan In-House Counsel perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Pada survei tahun ini terdapat 54 responden yang mewakili perusahaan. Responden dari survei berasal dari sektor industri yang beragam. Mulai dari Banking & Finance; E-Commerce & Internet; Energy & Natural Resources; Food and Beverage; Industrials; Infrastructure & Construction; Media, Entertainment & Sport; Non-Bank Financial Institution; Plantationl Properties & Real Estate; Retail; Technology; Tourism & Recreation; Trade & Distribution; hingga Transportation.

Ada 6 kategori yang dipertandingkan dalam ajang ini, salah satunya kategori Recommended Law Firm: Hukumonline’s In-House Counsel Choice 2022. Di mana In-House Counsel membagikan pengalamannya dalam menggunakan jasa kantor hukum eksternal yang selama ini bermitra dengan perusahaan baik di bidang litigasi maupun non-litigasi.

Baca Juga:

Berdasarkan survei yang telah digelar, Hukumonline mendapat 53 firma hukum yang menjadi rekomendasi In-House Counsel dalam layanan jasa hukum litigasi maupun non-litigasi. Jajaran firma hukum yang direkomendasikan In-House Counsel ini mempunyai jumlah fee earners yang beragam.

Setidaknya, terdapat 5 alasan yang menjadi pijakan In-House Counsel dalam memberikan rekomendasi terhadap firma hukum. Pertama, lawyer kantor hukum memiliki kemampuan bahasa asing yang andal. Kedua, jajaran lawyer pada firma hukum yang bersangkutan dinilai memiliki kedalaman pemahaman serta memiliki pengalaman di bidang yang relevan dengan sektor industri perusahaan.

Ketiga, kantor hukum memiliki coverage atau cakupan dalam hal layanan hukum yang luas. Artinya, law firm besar yang dapat menangani berbagai transaksi atau isu hukum yang dihadapi atau dibutuhkan perusahaan. Keempat, law firm yang sesuai scope pekerjaan atau project yang akan dikerjakan. Kelima, In-House Counsel berpandangan jajaran lawyer pada firma hukum yang direkomendasikan memang memiliki pengalaman yang panjang terkait bidang relevan.

Untuk jajaran dari ke-53 firma hukum yang masuk dalam kategori Recommended Law Firm: Hukumonline’s In-House Counsel Choice 2022 dapat dilihat pada daftar di bawah ini!

Tags:

Berita Terkait