Pojok MPR-RI

Memasuki Tahun Politik, MPR Serap Masukan dari Pegiat Media

Pemilu serentak di 2019 menjadi momentum MPR, dalam meredam potensi kegaduhan di masyarakat. Pemberitaan MPR diharapkan tetap optimal.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Di penghujung 2018 dan memasuki tahun politik di 2019, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  menggelar pertemuan dengan  sejumlah redaktur media cetak, online dan elektronik. MPR menyerap masukan dan kritik dari para pegiat di beberapa media cetak, online, dan elektronik. 

 

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah mengatakan evaluasi terhadap publikasi pemberitaan MPR di 2018 menjadi penting dari redaktur senior di media. Apalagi dalam menghadapi tahun politik, publikasi pemberitaan  mesti lebih baik. Dia berharap  pada tahun 2019 kerjasama akan semakin baik lagi. 

 

"Kita harapkan tahun depan lebih bersinergi lagi. Komunikasi yang sudah terjalin bisa ditingkatkan lagi," ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (16/12/2018).

 

Menurut Siti, masukan dan kritik terhadap publikasi dan pemberitaan MPR sepanjang 2018 amatlah penting. Sebab dengan begitu bakal dapat diperbaiki di tahun politik, 2019. Apalagi penyelenggaraan pemilihan umum digelar serentak. Yaitu antara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

 

Baginya, Humas MPR dan media adalah sejajar. Karenanya, MPR dan media memiliki kesamaan dalam menyebarkan pemberitaan yang sejuk dan menjaga persatuan di tengah masyarakat, khususnya di tahun politik. "Kita adalah mitra sejajar dan mempunyai kepentingan yang sama," ujar wanita yang akrab disapa Bu Titi ini.

 

Pertemuan dengan pegiat media  dikemas dalam Media Expert Meeting  bertajuk  Evaluasi Publikasi Pemberitaan MPR Tahun 2018. Siti didampingi  Kepala Bagian Pemberitaan dan Layanan Informasi Muhammad Jaya dan Kepala Subag Pemberitaan Budi Muliawan. Acara tersebut digelar di Balikpapan, Sabtu (15/12) kemarin.

 

MPR, kata Siti,  mengapresiasi media yang telah bekerjasama dengan MPR sepanjang 2018. Kerjasama yang terjalin selama ini berjalan dengan baik. Ia mengharapkan pada tahun 2019 kerjasama akan semakin baik lagi.  "Pemberitaan MPR diharapkan tetap optimal, Kita lakukan yang terbaik untuk semuanya," katanya.

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru

Lihat Semua