Utama

Mengenal 5 Partner Baru di Firma Hukum Assegaf Hamzah & Partners

Mereka adalah Muhamad Kamal Fikri, Muhammad Iqsan Sirie, Tracy Tania, Simon Barrie Sasmoyo, dan Harun Wailan Ngantung. Kehadiran 5 Partner baru ini diharapkan dapat memperkuat posisi AHP dari segi praktik hukum, market, dan menunjukkan sehatnya organisasi di AHP.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Muhamad Kamal Fikri, Muhammad Iqsan Sirie, Tracy Tania, Simon Barrie Sasmoyo, dan Harun Wailan Ngantung. Foto Kolase: Istimewa
Muhamad Kamal Fikri, Muhammad Iqsan Sirie, Tracy Tania, Simon Barrie Sasmoyo, dan Harun Wailan Ngantung. Foto Kolase: Istimewa

Belum lama ini, Firma Hukum Assegaf Hamzah & Partners (AHP) mengangkat 5 partner baru dan mulai efektif bekerja pada posisi barunya sejak Jum'at (1/4/2022). Dengan begitu, firma hukum yang menduduki peringkat 1 Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2021 ini memiliki 30 Partners. Kelima Partner yang baru dipromosikan disebut memiliki expertise yang berbeda satu sama lain.

Seperti Simon Barrie Sasmoyo yang lingkup expertise-nya adadi bidang Dispute Resolution; Muhamad Kamal Fikri juga lingkup ahli di bidang Dispute Resolution; Harun Wailan Ngantung ahli di bidang Banking, Finance, dan Projects; Tracy Tania dalam bidang Banking, Finance, dan Projects; serta Muhammad Iqsan Sirie yang memiliki keahlian bidang Corporate/Mergers and Acquisitions (M&A)-Technology, Media & Telecommunications (TMT).

“Kita di AHP memang strateginya tumbuh terus dan kita selalu melihat leader-leader baru dari next gen. Kita menyadari AHP dan mungkin banyak law firm yang lainnya itu dalam 5 tahun ke depan populasinya paling besar adalah millennials dan Gen Z. Jadi keseimbangan buat kita perlu dilakukan,” ujar Managing Partner AHP Bono Daru Adji kepada Hukumonline melalui sambungan telepon, Selasa (5/4/2022).

Setidaknya terdapat 3 alasan mendasar dari pengangkatan kelima Partner baru tersebut. Pertama, kelimanya merupakan orang-orang yang sudah lama berkontribusi di AHP. Kedua, kelimanya dinilai telah memiliki kapabilitas atau memenuhi syarat-syarat menjadi partner. Ketiga, diharapkan mereka dapat membuka market baru dengan expertise yang mereka miliki masing-masing.

Baca:

Bono menerangkan bagi AHP jika telah merasa terdapat seorang yang memenuhi persyaratan untuk menjadi partner, maka potensinya akan terus ditingkatkan dengan memberikan challenge bagi mereka untuk berbuat lebih banyak lagi terhadap AHP dan legal industry.

Seperti bagi Partner baru Iqsan yang hendak mengembangkan practice TMT, dan Partner baru Simon yang mengembangkan international arbitration. Sedangkan yang lainnya terus mengembangkan tim yang sudah ada baik banking maupun litigasi.

Tags:

Berita Terkait