Mengintip Formasi dan Strategi Peradi FC di Asia Lawyers Cup 2019
Peradi FC Goes to Bangkok

Mengintip Formasi dan Strategi Peradi FC di Asia Lawyers Cup 2019

Formasi fleksibel menjadi andalan, tergantung lawan. Bisa 4-4-2, 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Oleh:
RED/FAT
Bacaan 2 Menit
Squad Peradi FC sebelum berangkat ke Bangkok, Thailand, Selasa (16/4). Foto: RES
Squad Peradi FC sebelum berangkat ke Bangkok, Thailand, Selasa (16/4). Foto: RES

Perhimpunan Advokat Indonesia Football Club (Peradi FC) menurunkan dua tim dalam Asia Lawyers Cup 2019 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, 18-21 April 2019. Keikutsertaan Peradi FC dalam ajang ini merupakan kali ketiga. Pertama, pada saat Asia Lawyers Cup 2015 di Pattaya, Thailand dan kedua Asia Lawyers Cup 2017 di Hanoi, Vietnam 2017 silam.

 

Perwakilan Peradi FC Jamaslin James Purba mengatakan, total terdapat 38 pemain yang dibagi menjadi dua tim kategori dalam Asia Lawyers Cup 2019 kali ini. Sebanyak 18 pemain akan masuk dalam Kategori Master dan sebanyak 20 pemain masuk dalam tim di Kategori Classic.

 

“Kategori Classic biasanya (pemain) muda-muda dan kategori Master pemainnya di atas 35 tahun,” kata James kepada hukumonline.com, di Bangkok, Thailand, Selasa (16/4).

 

James membocorkan sedikit rahasia strategi yang akan diterapkan dua tim andalan Peradi FC. Menurutnya, keikutsertaan kedua tim ini sudah dipersiapkan sejak lama. Bahkan, hamper tiap minggu, kedua tim berlatih bersama untuk meramu formasi terbaik pada saat bertanding.

 

“Jadi strategi kita adalah tetap memaksimalkan kesempatan untuk meraih kemenangan. Nanti target kita tetap sama, minimal empat besar untuk Classic maupun untuk Master,” kata pria yang disapa JP ini.

 

Terkait formasi, James mengatakan tak kaku. Formasi pemain tergantung dari siapa lawannya. Standar formasi yang akan diterapkan adalah 4-4-2 atau empat pemain belakang, empat pemain tengah dan dua penyerang. Namun formasi tersebut bisa berubah jika terdapat kondisi tertentu yang mengharuskan perubahan formasi.

 

“Bisa berubah menjadi 4-2-3-1, jadi di depan bek itu nanti ada dua stopper, yang mengatur jalannya pertandingan dengan mengandalkan 1 striker di depan. Jadi jika terdapat kondisi tertentu, bisa juga formasi 4-3-3, di mana kita tiga orang sekaligus menyerang kalau kita lihat kondisi lawan kita tidak terlalu berbahaya. Full attack,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait