Minat Kerja di Netflix? Simak Info Loker Counsel Content Legal Ini!
Terbaru

Minat Kerja di Netflix? Simak Info Loker Counsel Content Legal Ini!

Pengadaan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap inisiatif konten Netflix Indonesia yang memiliki fokus pengembangan konten di Indonesia.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Berdiri sejak 1997 oleh Reed Hastings dan Marc Randolph di kota kecil Scotts Valley, Santa Cruz, Netflix merupakan suatu perusahaan yang menawarkan tayangan streaming berbasis langganan bagi penggunanya. Terkenal berbagai tayangan film maupun seri yang menarik perhatian, kini Netflix dilansir berbagai media telah mempunyai ratusan juta konsumen dari 190 negara.

Saat ini, Netflix tengah mencari jebolan Fakultas Hukum yang berpengalaman sebagai anggota pertama tim Hukum Konten yang berbasis di Indonesia. Mereka membuka peluang kerja pada posisi Counsel Content Legal. Pengadaan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan inisiatif konten Netflix Indonesia yang memiliki fokus pengembangan konten di Indonesia.

Bila bergabung dalam Tim Content Legal, maka dapat berkontribusi membantu menentukan merek Netflix maupun masa depan hiburan di platform tersebut. Lowongan kerja yang terbuka pada posisi Counsel di Netflix ini membutuhkan sosok individu lawyer yang dapat bekerja secara efisien dengan rasa ingin tahu intelektual tinggi dan mempunyai inisiatif yang signifikan.

Baca Juga:

Persyaratan untuk melamar posisi Counsel ini antara lain memiliki pengalaman yang bisa dibuktikan dalam bentuk memberikan nasihat perihal masalah hukum di industri media dan/atau hiburan; berpengalaman di bidang hiburan Indonesia terkait lisensi konten, produksi, pembiayaan, dan/atau distribusi akan sangat disukai.

Kemudian memiliki kemampuan bahasa bilingual dalam berbahasa Inggris dan Indonesia diperlukan; lowongan terbuka untuk nantinya berbasis di Jakarta dengan perjalanan berkala, termasuk ke kantor Netflix di Singapura dan Amerika Serikat. Tak hanya itu, masih terdapat beberapa ketentuan lainnya yang diberikan pihak Netflix bagi pelamar.

Kandidat pelamar perlu memiliki kemampuan komunikasi yang kuat; kemampuan dan penilaian analitis yang kuat; mampu bekerja sama secara proaktif, mandiri, dan andal dalam waktu yang ketat di lingkungan bergerak cepat; mampu bekerja dengan volume tugas tinggi.

Selanjutnya dapat bekerja di kelompok kecil untuk menuntaskan tantangan dan mengambil inisiatif; dapat bekerja sama dengan counsel eksternal; berpikir praktis dan orientasi solusi; mempunyai gairah terhadap strategi Netflix dan budaya berbeda; serta berkenan melakukan perjalanan internasional.

Jika merasa memenuhi segala persyaratan tersebut, maka dapat mengirimkan lamaran melalui laman resmi Netflix Jobs pada tautan berikut. Pelamar akan dimintakan untuk mengisi identitas diri lengkap atau dapat juga melalui LinkedIn. Dalam formulir lamaran, pelamar juga akan diminta untuk mengunggah Resume dan file tambahan lainnya.

Tags:

Berita Terkait