Motif Pembunuhan Brigadir J Dibuka di Pengadilan Hingga Informasi Lowongan di Law Firm
Terbaru

Motif Pembunuhan Brigadir J Dibuka di Pengadilan Hingga Informasi Lowongan di Law Firm

Tips belajar efektif bagi mahasiswa hukum baru, kisah keruntuhan firma hukum terbesar, dan menyoroti implementasi eksekusi jaminan fidusia.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya saat menyampaikan perkembangan terbaru kasus pembunuhan Brigadir J di Gedung Rupatama Mabes Polri, Selasa (9/8) lalu. Foto: RES
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya saat menyampaikan perkembangan terbaru kasus pembunuhan Brigadir J di Gedung Rupatama Mabes Polri, Selasa (9/8) lalu. Foto: RES

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Kamis (11/8). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

1. Motif Pembunuhan Brigadir J Bakal Dibuka di Pengadilan

Usai menetapkan tersangka terhadap eks Kepala Divisi Profesi Pengamanan (Kadiv Propam) Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo, pekerjaan rumah penyidik mengungkap motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Namun setelah mendapatkan motif, Polri enggan membuka ke publik lantaran sensitif. Motif tindak pidana yang dilakukan Bharada E atas perintah Ferdy Sambo bakal dibuka saat persidangan di pengadilan.

Baca Juga:

2. Tips Belajar Efektif Jurusan Hukum bagi Mahasiswa Baru

Banyaknya materi yang diajarkan di jurusan ilmu hukum seringkali membuat mahasiswa baru merasa kesulitan untuk mempelajarinya. Ada beberapa tips efektif yang bisa dilakukan bagi mahasiswa baru jurusan hukum agar waktu di tahun pertama menjadi mahasiswa bisa dimaksimalkan.

3. Kisah Dewey & LeBoeuf, Keruntuhan Firma Hukum Terbesar dalam Sejarah

Dewey & LeBoeuf merupakan firma hukum bergengsi yang pada masa kejayaannya, bahkan sempat memiliki lebih dari 1.300 lawyers dan 26 kantor di seluruh dunia. Akan tetapi, secara perlahan eksistensinya hancur berkeping-keping hingga hanya meninggalkan luka mendalam bagi para lawyer dan karyawannya.

4. Menyoroti Implementasi Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca-Putusan MK

Pandemi Covid-19 berimplikasi besar terhadap industri pembiayaan khususnya persoalan eksekusi jaminan fidusia. Oleh karena itu, UU Jaminan Fidusia hadir memberikan kepastian kepada debitur dan kreditur, sehingga dengan adanya sertifikat jaminan fidusia ini, baik penerima fidusia maupun pemberi fidusia/pemilik unit, dapat terlindungi masing-masing haknya. Namun seiring perkembangannya, eksekusi jaminan fidusia masih sulit diimplementasikan sesuai dengan konsepsi hukum yang ideal.

5. Ingin Jadi Lawyer? Ini Informasi 5 Lowongan Kerja di Law Firm

Bekerja di firma hukum merupakan suatu impian kebanyakan dari sarjana hukum yang hendak membangun karier sebagai seorang advokat. Sebagai profesi hukum yang officium nobile (sangat mulia) dan berprestise tinggi, penting mulai membangun karier di lingkungan firma hukum secepat mungkin bagi tamatan Fakultas Hukum. Hukumonline telah mendata 5 firma hukum yang tengah membuka kesempatan bekerja bagi para sarjana hukum di awal bulan Agustus 2022.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait