MPR Gelar Gladi Bersih Persiapan Sidang Tahunan
Pojok MPR-RI

MPR Gelar Gladi Bersih Persiapan Sidang Tahunan

Harapannya sidang tahunan MPR dapat berjalan lancar meski dekorasi dan penataan ruangan terkesan sederhana.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Suasana Gladi Bersih di ruang sidang tahunan di Gedung  Nusantara Komplek Parlemen. Foto: Humas MPR
Suasana Gladi Bersih di ruang sidang tahunan di Gedung Nusantara Komplek Parlemen. Foto: Humas MPR

Wakil Ketua MPR  EE. Mangindaan dan Hidayat Nur Wahid meninjau pelaksanaan gladi bersih Sidang Tahunan MPR, yang berlangsung di gedung Nusantara Kompleks MPR, DPR dan DPD RI, Rabu (15/8). Keduanya terlihat serius memperhatikan seluruh tahapan pelaksanaan gladi bersih sidang paripurna MPR. Mulai dari masuknya rombongan pimpinan MPR bersama Presiden dan Wakil Presiden, hingga penutupan sidang tahunan yang diperagakan oleh puluhan figuran.

 

Usai menyaksikan gladi bersih, itu Hidayat Nur Wahid mengatakan, hampir tidak ada yang berbeda antara pelaksanaan sidang tahunan kali ini, dengan sidang paripurna MPR yang sudah lalu. Kecuali jumlah pimpinan MPR yang lebih banyak, dibanding tahun sebelumnya.

 

"Saat ini Pimpinan MPR berjumlah delapan orang, atau bertambah tiga orang dibanding sebelumnya. Sehingga jumlah kursi dan meja pimpinan pun menjadi semakin banyak, selain itu semuanya nyaris sama," ujar Hidayat yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

 

Dekorasi dan penataan ruang, sidang tahunan kali ini menurut Hidayat terlihat sederhana, tetapi keseserhanaan itu tidak mengurangi makna sidang tahunan MPR sendiri. Apalagi pada sidang paripurna tahun 2018, ini akan diputuskan Panitia Adhoc.

 

"Mudah-mudahan sidang tahunan kali ini berjalan lancar, seperti sebelumnya. Apalagi, semuanya juga sudah dipersiapkan dengan baik",  pungkasnya.

Tags:

Berita Terkait