Mundiadvokat 2022, Tim PERADI FC Bertekad Harumkan Nama Indonesia
Terbaru

Mundiadvokat 2022, Tim PERADI FC Bertekad Harumkan Nama Indonesia

Meskipun perjalanan ke Marakesh Maroko agak melelahkan, tetapi tidak mengurangi semangat Tim PERADI FC untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 3 Menit
Tim PERADI FC saat tiba di Bandara Mohammed V Casablanca, Maroko, Sabtu (7/5/2022) sore waktu setempat. Foto: Istimewa
Tim PERADI FC saat tiba di Bandara Mohammed V Casablanca, Maroko, Sabtu (7/5/2022) sore waktu setempat. Foto: Istimewa

Tim Sepakbola dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI FC) sudah berada Marakesh, Maroko dalam rangka mengikuti Piala Dunia Advokat 2022 atau yang dikenal dengan nama Mundiadvocat. Tak mudah untuk mencapai tempat ini karena diperlukan waktu yang cukup lama untuk mencapai lokasi pertandingan.

Dilansir dari www.12go.co, perjalanan dari Jakarta ke Maroko sendiri menempuh jarak sekitar 12.631 km, itu pun baru sampai kota Casablanca. Belum lagi jarak dari Casablanca ke Marakesh sekitar 244 km. Sedangkan untuk waktu perjalanan selama 23 jam dan harus transit sebanyak dua kali yaitu di Doha, Qatar, kemudian Casablanca dan barulah tiba di Marakesh.

Meskipun harus menempuh belasan ribu kilometer, dan puluhan jam perjalanan. Toh, hal tersebut tidak mengurangi semangat dari Tim PERADI FC untuk berupaya membawa harum nama Indonesia di kancah sepak bola dunia advokat internasional ini. Hal itu diamini oleh Ahmad Suherman atau yang biasa dipanggil Ichong.

"Yang pasti tetap semangat, meskipun perjalanan agak melelahkan tetapi tidak mengurangi semangat kita untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujarnya.

Baca juga:

M. Khalid yang berposisi sebagai gelandang serang juga mengamini pernyataan rekannya. Ia mengaku lelahnya perjalanan akan terbayar dengan berusaha memberikan hasil yang maksimal di Pertandingan nanti.

"Perjalanan yang jauh ini, tetapi semangat Tim PERADI FC tetap membara untuk bertanding," kata M. Khalid.  

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait