Pahami Penerapan Prinsip Good Corporate Governance dalam Aktivitas Bisnis Perusahaan
Info Hukumonline

Pahami Penerapan Prinsip Good Corporate Governance dalam Aktivitas Bisnis Perusahaan

Penerapan Good Corporate Governance merupakan hal yang penting untuk diterapkan dalam sebuah perusahaan sebagai pondasi utama agar dapat mengetahui seberapa kredibel dan aman aktivitas bisnis yang dilakukan.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Pahami Penerapan Prinsip Good Corporate Governance dalam Aktivitas Bisnis Perusahaan
Hukumonline

Dalam menjalankan sebuah perusahaan, yang perlu diperhatikan adalah etika dalam menjalani bisnis tersebut sebagai salah satu pondasi utama. Perusahaan yang profesional tentunya akan dengan konsisten dan berkelanjutan dalam menjalani prinsip Good Corporate Governance.

Upaya pembenahan Good Corporate Governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik dapat menjadi jawaban agar kasus terkait perlindungan konsumen dapat dihindari di masa depan. Penerapan GCG yang optimal, selain memberikan dampak pada kinerja perusahaan, akan memberikan perlindungan kepada semua pemangku kepentingan, termasuk pihak-pihak eksternal.

Sejalan dengan hal tersebut maka perlu diketahui bagi kita bagaimana penerapan prinsip GCG dalam sebuah perusahaan agar semua pihak yang berkepentingan dan terlibat dalam aktivitas bisnis perusahaan merasa terlindungi baik secara aspek sudut pandang hukum dan publik terhadap perusahaan. Sehingga penerapan GCG merupakan hal yang penting untuk diterapkan dalam sebuah perusahaan sebagai pondasi utama agar dapat mengetahui seberapa kredibel dan aman aktivitas bisnis yang dilakukan oleh perusahaan.

Berdasarkan latar belakang di atas Hukumonline bermaksud untuk menyelenggarakan: Webinar Hukumonline 2022 “Penerapan Prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam Aktivitas Bisnis pada Perusahaan” yang akan diadakan pada Kamis, 21 Juli 2022 melalui Platform Zoom Webinar.

Kami membuka pendaftaran Webinar ini bagi yang berminat untuk mengetahui lebih dalam mengenai topik terkait. Jangan sampai melewatkan kesempatan terbatas ini, first come first served! Jika Anda tertarik, silahkan klik di sini atau gambar bawah ini!

Hukumonline.com

Materi yang akan dibahas di dalam Webinar ini, antara lain: Pengertian prinsip dan konsep penerapan GCG dalam perusahaan, tujuan penerapan prinsip GCG, peran manajemen risiko terhadap penerapan GCG, manfaat dan tantangan penerapan GCG, dampak GCG terhadap perusahaan dalam hal kinerja dan ketenagarkerjaan, alasan GCG tidak berjalan dengan baik dan cara menanganinya, dan pembahan mendalam lainnya mengenai seluk beluk prinsip GCG.

Dalam webinar ini akan hadir pembicara yang kompeten dari Guido Hidayanto & Partners, yaitu Mohamad Kadri selaku Senior Partner dari Guido Hidayanto & Partners yang memimpin practice group Banking & Finance dan Capital Market. Saat ini, Kadri juga tercatat sebagai anggota Dewan Penasehat Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM).

Sebagaimana diketahui, Good Corporate Governance adalah rangkaian proses, kebiasaan, kebijakan, aturan, dan institusi yang memengaruhi pengarahan, pengelolaan, serta pengontrolan suatu perusahaan atau korporasi. Good Corporate Governance juga mencakup hubungan antara para pemangku kepentingan yang terlibat serta tujuan pengelolaan perusahaan.

Tujuan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dalam perusahaan yaitu agar meningkatnya kinerja perusahaan melalui terciptanya proses pengambilan keputusan yang lebih baik, meningkatnya efisiensi operasional perusahaan serta lebih meningkatnya pelayanan kepada pemangku kepentingan.

Tags:

Berita Terkait