Pasal yang Menjerat Pelaku Kohabitasi Hingga Mengenal Frasa Demi Hukum dan Batal Demi Hukum
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Pasal yang Menjerat Pelaku Kohabitasi Hingga Mengenal Frasa Demi Hukum dan Batal Demi Hukum

Perbuatan-perbuatan yang masuk dalam penganiayaan hingga perbedaan peraturan dan keputusan turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Pasal yang Menjerat Pelaku Kohabitasi Hingga Mengenal Frasa Demi Hukum dan Batal Demi Hukum
Hukumonline

Di tahun 2023 ini, Klinik Hukumonline akan senantiasa memberikan ragam informasi hukum dalam bentuk artikel tanya jawab yang berkualitas. Kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari pasal yang menjerat pelaku kohabitasi hingga mengenal frasa demi hukum dan batal demi hukum. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Pasal yang Menjerat Pelaku Kohabitasi

Kohabitasi atau pasangan yang tinggal bersama di satu atap tanpa ada ikatan perkawinan dapat diancam pidana menurut KUHP baru berdasarkan suatu aduan. Simak ketentuan selengkapnya dalam artikel ini.

  1. Perbuatan-perbuatan yang Termasuk Penganiayaan

Suatu perbuatan dapat dikategorikan sebagai tindak pidana penganiayaan jika memenuhi unsur-unsur dalam berbagai pasal dalam KUHP lama maupun KUHP baru. Simak ulasannya dalam artikel ini.

  1. Arti Ius Constitutum dan Ius Constituendum

Dalam khazanah ilmu hukum, dikenal istilah ius constitutum yaitu hukum yang berlaku saat ini dan ius constituendum yakni hukum yang dicita-citakan. Bagaimana penjelasan kedua istilah tersebut? Temukan dalam artikel ini.

  1. Tidak Tahu Barang yang Dibeli Hasil Curian, Bisakah Dipidana?

Membeli barang seperti handphone dengan harga di bawah harga pasar, bisakah dipidana jika barang tersebut merupakan hasil curian? Simak ulasannya berdasarkan KUHP lama dan KUHP baru di sini.

  1. Bisakah Dipenjara karena Berhubungan Seks dengan Pacar?

Apakah berhubungan seks secara konsensual dengan pacar sendiri dapat dikenai sanksi pidana? Baca aturan selengkapnya dalam artikel ini.

Tags:

Berita Terkait