Pecahkan Rekor MURI, 1.050 Advokat Peradi Beri Konsultasi Hukum Gratis
Pojok PERADI

Pecahkan Rekor MURI, 1.050 Advokat Peradi Beri Konsultasi Hukum Gratis

Peradi berhasil memecahkan Rekor dengan mendatangkan 1.050 Advokat memberikan layanan konsultasi hukum gratis, sehingga Rekor terbaru dipegang oleh PERADI.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Nampak Mantan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan saat memberi nasihat hukum kepada klien di Gelora Pancasila, Surabaya. Foto: Humas Peradi
Nampak Mantan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan saat memberi nasihat hukum kepada klien di Gelora Pancasila, Surabaya. Foto: Humas Peradi

PERADI dalam rangka memperingati hari pahlawan tanggal 10 November 2018 bekerja sama dengan IKADIN melakukan pemberian bantuan hukum dengan memberikan Konsultasi gratis terbanyak dengan target dihadiri oleh 1.000 Advokat yang diselenggarakan pada Sabtu (10/11) di Gelora Pancasila, Surabaya. 

 

Kegiatan yang ternyata berhasil melampaui target karena dihadiri oleh 1.050 Advokat dari seluruh Indonesia yang dengan penuh semangat dan keikhlasan duduk rapi dengan tertib melaksanakan pemberian konsultasi hukum secara gratis ini menghasilkan Peradi berhasil memecahkan Rekor dan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). 

 

Pemberian sertifikat dan plakat oleh Muri disaksikan ribuan masyarakat yang hadir untuk berkonsultasi gratis tersebut.  

 

Masyarakat pencari keadilan dapat menanyakan berbagai persoalan hukum, baik itu masalah yang ringan hingga konsultasi terberatpun dilayani. Bahkan, advokat-advokat Peradi juga telah siap membela apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dalam menegakkan hak nya sesuai komitmen Peradi dalam membela masyarakat yang tidak mampu tanpa dipungut biaya.

 

Ketua Umum Peradi Dr Fauzie Yusuf Hasibuan mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah agar masyarakat luas terutama yang tidak mampu mengetahui keberadaan Peradi yang siap sedia untuk melaksanakan kewajiban profesinya membela hak rakyat miskin yaitu dengan memberikan bantuan hukum probono sehingga diharapkan dapat memperoleh access to justice dengan lebih baik.

 

Adapun penyelenggara acara yang dilaksanakan di GOR Surabaya ini digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kota Surabaya dengan dukungan dari Dewan Pimpinan Nasional Peradi yang berkantor pusat di Grand Slipi Tower. 

 

Senior Manager MURI Yusuf Madri mengatakan kegiatan pemberian hukum secara kolosal ini sudah pernah ada yang dihadiri  200 advokat dan saat itu MURI mencatatnya sebagai rekor Muri. Namun, Peradi berhasil memecahkan Rekor tersebut dengan telah mendatangkan 1.050 Advokat memberikan layanan konsultasi hukum gratis, sehingga Rekor terbaru dipegang oleh PERADI. Ada tiga hal yang menjadi kriteria pertimbangan MURI dalam pemberian pemghargaannya yakni pertama, paling dan unik atau langka.

Tags:

Berita Terkait