Pelantikan PP KAHGAMA 2023-2028: Harapan Kontribusi Pembangunan Hukum di Indonesia
Terbaru

Pelantikan PP KAHGAMA 2023-2028: Harapan Kontribusi Pembangunan Hukum di Indonesia

Salah satu program yang diusung soal pengembangan regulatory technology (regtech) untuk memudahkan profesional hukum.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Kiri ke kanan: Triweka Rinanti selaku Bendahara, Paripurna P. Sugarda selaku Ketua Umum, dan Mandela Sinaga selaku Sekretaris Jenderal. Foto: JAN
Kiri ke kanan: Triweka Rinanti selaku Bendahara, Paripurna P. Sugarda selaku Ketua Umum, dan Mandela Sinaga selaku Sekretaris Jenderal. Foto: JAN

Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Madah (KAHGAMA) melantik jajaran Pengurus Pusat (PP) periode 2023-2028 di bawah kepemimpinan Prof Paripurna P Sugarda. Sebanyak 250 anggota resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum I Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA) Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Dalam sambutannya, Ketua KAHGAMA 2023-2028 Prof Paripurna P Sugarda, menyampaikan organisasi yang dipimpinnya memiliki tujuan dasar untuk memberikan manfaat bagi almamater, alumni, masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itulah KAHGAMA bakal mengambil peran sentral dalam mengawal dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan hukum di Indonesia.

Budi Karya Sumadi menambahkan, agar anggota KAHGAMA dapat berkontribusi terhadap pembangunan hukum di Indonesia.  Harapan tersebut menjadi keinginan yang dapat diwujudkan oleh jajaran PP KAHGAMA periode lima tahun ke depan. “Harapannya agar para alumni Fakultas Hukum UGM dapat membangun kebersamaan dan saling mendukung dalam rangka pembangunan hukum di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) KAHGAMA Mandela Sinaga, mengatakan pengurus KAHGAMA siap untuk menjalankan arahan Ketum KAHGAMA serta melaksanakan program-program kerja yang bakal ditetapkan dalam rapat kerja nantinya. Misalnya fokus terhadap pemanfaatan teknologi dalam pengembangan keilmuan hukum, pemberian bantuan hukum kepada masyarakat marjinal.

“Dan tentunya kegiatan pengabdian sosial bagi masyarakat,” katanya.

Baca juga:

Ketua Pelaksana Pelantikan Deny Surya Pranata Purba menambahkan, pengurus baru KAHGAMA periode 2023 - 2028 yang dilantik kali ini adalah  Paripurna P. Sugarda selaku Ketua Umum, Mandela Sinaga selaku Sekretaris Jenderal, Triweka Rinanti selaku Bendahara, Dewan Penasehat, Dewan Pembina, dan seluruh pengurus KAHGAMA.

Menurutnya acara pelantikan PP KAHGAMA periode 2023-2028 berjumlah 250 orang serta tamu undangan lainnya. Dengan demikian, total 350 orang yang hadir dari seluruh penjuru Indonesia. Deny mengapresiasi atas kehadiiran para tamu undangan serta seluruh panitia yang terlibat.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait