Pentingnya Memperkuat Regulasi Soal Kebakaran Hutan dan Lahan
Utama

Pentingnya Memperkuat Regulasi Soal Kebakaran Hutan dan Lahan

Dalam disertasinya, Aji Kurnia Dermawan menyinggung mengenai kasus kebakaran lahan perkebunan yang disengaja atau lalai, memerlukan paradigma dan pendekatan baru agar tidak berulang. Aji pun meraih gelar Doktor FH UNPAD dengan Cumlaude.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Aji Kurnia Dermawan saat Sidang promosi Doktor di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH UNPAD), Senin (5/12). Foto: WIL
Aji Kurnia Dermawan saat Sidang promosi Doktor di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH UNPAD), Senin (5/12). Foto: WIL

Sidang promosi doktor Aji Kurnia Dermawan digelar secara terbuka oleh Universitas Padjajaran di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada Senin (5/12). Pada sidang terbuka promosi doktor tersebut, Aji Kurnia Dermawan mengangkat topik mengenai Tindak Pidana Pembakaran Lahan Perkebunan dengan Pendekatan Integral Dalam Rangka Mewujudkan Perkebunan Berkelanjutan.

Dalam sidang promosi doktor, Aji Kurnia Dermawan diuji langsung oleh tiga oponen dan tiga promotor dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, yaitu Sigid Suseno sebagai ketua promotor, Adrian E. Rompies dan Dadang Epi Sukarsa sebagai anggota promotor. Kemudian untuk tim oponen dihadiri oleh Ida Nurlinda, Somawijaya, dan Zainal Muttaqin.

Legal drafter Kementerian Pertanian ini juga berhasil meraih gelar cumlaude atau lulus dengan pujian pada hasil sidang promosi doktornya. Ia berhasil mempertahankan disertasinya secara lugas dan menyakinkan di hadapan penguji.

Baca Juga:

“Dengan bangga kami nyatakan saudara Aji Kurnia Dermawan lulus sidang promosi ini dengan cumlaude atau pujian,” ungkap Ketua Promotor, Sigid Suseno pada Senin (5/12).

Sigid menyatakan bahwa gelar doktor yang diperoleh ini diharapkan dapat terus membuat Aji Kurnia Dermawan terus mengembangkan pengetahuan untuk disumbangkan kepada bangsa dan negara serta turut menjaga nama baik Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

“Kami berharap hal ini menjadi titik tolak keberhasilan saudara dalam menjalani kehidupan selanjutnya dan terus menjaga integritas sebagai alumni FH UNPAD,” tuturnya melanjutkan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait