PERADI Akan Gelar International Friendly Games dengan The Malaysian Bar
Berita

PERADI Akan Gelar International Friendly Games dengan The Malaysian Bar

Adapun cabang olah raga yang akan dipertandingkan adalah sepak bola, bulu tangkis, tennis meja (ping pong), billyard, dan golf.

Oleh:
YOZ
Bacaan 2 Menit
Tim PERADI FC. Foto: Istimewa
Tim PERADI FC. Foto: Istimewa
Sebagai agenda tahunan, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) akan mengadakan pertandingan International Friendly Games dengan The Malaysian Bar yang akan diselenggarakan pada 10-11 November 2016.

Adapun cabang olah raga yang akan dipertandingkan adalah sepak bola, bulu tangkis, tennis meja (ping pong), billyard, dan golf. Terkecuali untuk cabang golf yang akan dipertandingakan di Bogor, maka semua cabang lain akan dihelat di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) kubu Fauzie Yusuf Hasibuan, Jamaslin James Purba, mengatakan kontingen The Malaysian Bar akan tiba di Jakarta pada 10 November 2016 (Kamis),kemudian akan dipertandingkan cabang olah raga pertama yaitu billyard (pool games).

Keesokan harinya,bertempat di Soemantri Brodjonegoro Stadium akan dipertandingkan 2 (dua) kategori pertandingan sepak bola, yaitu kategori premier (umur dibawah 40 tahun),dimana kick off pukul 07.00 WIB dan kegori veteran (umur di atas 40 tahun) akan kick off pukul 9.00 WIB. (Baca Juga: PERADI FC di Mundi Avocat 2016)

Sementara itu, pertandingan bulu tangkis akan diadakan mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Bulu Tangkis, GOR Soemantri Brodjonegoro. Setelah makan siang, tepatnya pukul 14.00 WIB akan dipertandingkan cabang olah raga tennis meja (table tennis). “Khusus untuk cabang olah raga golf, pertandingan akan diselenggarakan di Bogor,” kata James dalam rilis yang diterima hukumonline, Senin (7/11).

James mengatakan, pada International Friendly Games Pertama yang diadakan pada November 2014 di Jakarta, hanya 2 (cabang) cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu sepak bola dan buLu tangkis. Kemudian, International Friendly Games Kedua yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2015 di Kuala Lumpur, cabang olah raga bertambah, yaitu golf. (Baca Juga: Mundi Avocat 2016, PERADI FC Finish Peringkat 28)

Sementara untuk kali ini, lanjut James,cabang olah raga tennis meja dan billard dipertandingkan oleh karena memang niat dan dorongan untuk terus memperbanyak cabang oleh raga yang akan dipertandingkan, sehingga minat dan bakat advokat-advokat baik PERADI maupun The Malysian Bar terakomodasi.

Setelah kesemua cabang olah raga dipertandingkan, guna mencairkan hubungan antara pribadi advokat baik PERADI maupun The Malysian Bar, akan diadakan Gala Dinner. “Acara ini diadakan agar antar advokat semakin dekat secara informal, sehingga masing-masing dapat mempererat hubungan dan dapat saling bertukar informasi tentang hukum baik di Indonesia maupun di Malaysia,” ujar James.(Baca Juga: Tujuh Pertandingan, PERADI FC Cetak 9 Gol)

Perlu diketahui bahwa tujuan diadakannya friendly games (pertandingan persahabatan) ini guna meningkatkan kerjasama sesama penegak hukum,khususnya dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), sehingga terjalin hubungan erat antara PERADI maupun The Malysian Bar danmensinergikan suatu hubungan yang baik dalam memberikan pelayananhukum terhadap masyarakat ASEAN.

“Terlebih lagi kedekatan kultural antara Indonesia dan Malaysia juga menjadi perhatian yang turut ditingkatkan dalam meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan,” tutur James.

Tags:

Berita Terkait