Peradi Bergerak Tunjukkan Kepedulian terhadap Korban Gempa Cianjur
Peradi Bergerak Tunjukkan Kepedulian terhadap Korban Gempa Cianjur
Pojok PERADI

Peradi Bergerak Tunjukkan Kepedulian terhadap Korban Gempa Cianjur

Advokat tidak hanya serius memikirkan perkara hukum yang ditanganinya, tetapi juga peduli pada kemanusiaan.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan dalam kunjungan Peradi ke korban gempa Cianjur. Foto: istimewa.
Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan dalam kunjungan Peradi ke korban gempa Cianjur. Foto: istimewa.

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menunjukkan kepedulian dan dukungan konkret kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Dengan membawa bantuan yang diangkut menggunakan beberapa truk, Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan bersama para pengurus DPN Peradi bertolak dari Gedung Peradi Tower, di Jalan Ahmad Yani No. 116, Jakarta Timur menuju Cianjur pada Selasa (29/11).

 

Jelang keberangkatan ke Cianjur, Otto Hasibuan mengungkapkan bahwa ia terharu dan bersyukur atas kepedulian pengurus dan para anggota DPN Peradi kepada para korban gempa Cianjur. "Siang ini, kami bersama teman-teman dari Peradi dan semua anggota dengan rasa syukur pada Tuhan akan berangkat ke Cianjur dalam kegiatan bertema ‘Peduli Cianjur’," katanya.

 

Ia juga mengatakan, setiap kali ada musibah di Indonesia, seluruh anggota Peradi selalu setia memberikan bantuan. Baik uang, barang, dan terutama kehadiran mereka dalam memberikan bantuan fisik ke daerah bencana. 

 

"Dalam situasi yang sulit seperti ini, kita membuat penggalangan bantuan bagi korban gempa Cianjur secara internal saja melalui grup WhatsApp. Ternyata dari seluruh Indonesia, baik cabang-cabang maupun anggota-anggota biasa tetap memberikan partisipasinya di dalam grup tersebut," Otto menambahkan.

 

Solidaritas Tinggi kepada Sesama

Otto tak menyangka, sebuah grup kecil ternyata mendatangkan banyak dukungan. Ini adalah bukti bahwa para anggota Peradi memiliki rasa solidaritas tinggi kepada sesama.

 

Ia berharap, langkah ini dapat menjadi suatu kebaikan bagi umat manusia, terutama para advokat. Menurutnya, advokat tidak hanya serius memikirkan perkara hukum yang ditanganinya, tetapi juga peduli pada kemanusiaan. 

 

"Jadi kita pagi ini (29/11) berangkat bersama rombongan ke Cianjur untuk memberikan bantuan bagi para korban bencana gempa di sana. Sebagian tim kita sudah lebih dulu berangkat ke Cianjur dan akan bertemu di Padalarang untuk kemudian bersama-sama menuju Cianjur bertemu dengan para korban. Membantu apa yang kita bisa bantu di sana dan memberikan beberapa bantuan yang sudah kita siapkan yang dibawa dengan menggunakan beberapa truk," pungkas Otto Hasibuan yang kemudian memasuki mobilnya untuk memulai perjalanan bakti sosial ke Cianjur.

 

Artikel ini merupakan kerja sama Hukumonline dengan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi).

Tags: