PERADI FC Lumat Tuan Rumah Maroko 6-2
Terbaru

PERADI FC Lumat Tuan Rumah Maroko 6-2

Pentingnya kepemimpinan wasit profesional.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 3 Menit
Tim PERADI FC melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang tuan rumah Maroko. Foto: Abe
Tim PERADI FC melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang tuan rumah Maroko. Foto: Abe

Tak berlebihan apabila dianggap kepemimpinan wasit merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah pertandingan. hHl ini terbukti dalam laga PERADI FC melawan tuan rumah Casablanca Advocats A asal Maroko. Dalam laga kali ini Tim besutan Mario Silitonga menang telak dengan skor 6-2.

Sementara dalam laga sebelumnya, PERADI FC hanya bermain imbang 2-2 melawan tim yang sama setelah keputusan kontroversial wasit yang memberikan hadiah penalti hanya berselang beberapa detik sebelum pertandingan usai. James Purba, Ketua Tim Rombongan sekaligus Manajer PERADI FC menganggap penalti itu “merampok” kemenangan timnya dan menggugurkan peluang untuk lolos ke perempat final.

Dalam pertandingan ini memang terlihat perbedaan kualitas pemain antar kedua tim jauh berbeda. Tim PERADI FC terlihat satu tingkat diatas kemampuan tuan rumah. Hal ini tercermin dari permainan kedua tim baik secara menyerang maupun bertahan.

Pada babak pertama, Tim PERADI FC menyajikan permainan yang menarik. Mereka membangun serangan dari bawah melalui Anhar Latief dan Soleman Lubis, kemudian bola dialirkan ke pemain tengah melalui Alvian Tambunan Khalid atau yang biasa disapa Agi serta Adhet.  

Baca Juga:

Kedua bek sayap mereka yaitu Ahmad Suherman atau Ichonk dan Bobby Mustafa juga turut aktif membangun serangan menyokong kedua penyerang sayap mereka Kim dan Renaldy. Dari kedua pemain ini lah penetrasi dan umpan-umpang kerap kali dilakukan, salah satunya dengan tercipta gol pertama yang dicetak oleh Madden Siagian.

Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga pluit akhir babak pertama. Pada babak kedua, pergantian pemain dilakukan, Alvian Tambunan terlihat mengalami cedera dan digantikan oleh Yudha. Pergantian ini pun berbuah manis dengan terciptanya gol kedua hasil sepakan keras Adhet dari luar kotak penalti.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait