Peradi FC Master Raih Juara 3 di Asia Lawyers Cup 2019
Peradi FC Goes To Bangkok

Peradi FC Master Raih Juara 3 di Asia Lawyers Cup 2019

Setelah berhasil menundukkan Beijing Chaoyang Law Association dari China dengan skor 2-0.

Oleh:
FAT/RES
Bacaan 2 Menit
Foto: RES
Foto: RES

Minggu (21/4), menjadi hari bersejarah bagi Perhimpunan Advokat Indonesia Football Club (Peradi FC) Master. Dalam turnamen Asia Lawyers Cup 2019 yang digelar di Bangkok, Thailand, Peradi FC Master berhasil meraih juara ketiga di ajang bergengsi dua tahunan tersebut. Dalam memperebutkan juara tiga, Peradi berhasil menundukkan Beijing Chaoyang Law Association dari China dengan skor 2-0.

 

Hukumonline.com

 

Masuk dalam jajaran tiga besar ini baru diraih Peradi FC setelah mengikuti tiga kali turnamen Asia Lawyers Cup. “Ini ketiga kalinya Peradi FC ikut dalam Asia Lawyers Cup. Prestasi meraih juara ketiga ini menjadi sebuah kebanggan bagi kami,” kata Jamaslin James Purba yang menjadi kapten dari awal pertandingan kepada hukumonline.com.

 

Dua gol Peradi FC ini disumbang oleh Madden Leo Siagian selaku penyerang. Gol pertama tercipta bermula dari gelandang Peradi FC Budiman Bangun yang dijegal pemain belakang Tim China pada menit ke-26, sehingga menghasilkan tendangan bebas.

 

Hukumonline.com

 

Eksekutor free kick, Madden, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Melalui kaki kanannya, bola yang ditendang berhasil menjebol gawang lawan tepatnya di pojok kanan gawang dan akhirnya mengubah skor menjadi 1-0. Hingga turun minum babak pertama, skor masih bertahan 1-0 untuk Peradi FC.

 

Hukumonline.com

 

Di babak kedua, tempo permainan Peradi FC meningkat. Peluang demi peluang pun tercipta. Baru dua menit permainan sejak peluit babak kedua dimulai, Budi kembali dijegal oleh pemain belakang lawan. Kesempatan ini tidak disia-siakan Madden melalui tendangan bebasnya. Namun, tak seperti kesempatan pertama, bola yang ditendang Madden bisa ditepis oleh penjaga gawang.

 

Hukumonline.com

 

Peluang lainnya datang dari Rudolf Rivai Simangunsong di menit ke-22. Pemain gelandang Peradi FC ini menembak bola dari sudut sempit sebelah kanan gawang lawan. Lagi, bola masih bisa ditepis kiper Beijing Chaoyang. 

 

Serangan demi serangan terus dibangun anak asuhan di bawah pelatih Mario Silitonga tersebut. Hingga akhirnya menjelang babak kedua berakhir, Madden berhasil mencetak gol hasil operan dari Rivai. Sontak gol tersebut mengukuhkan kemenangan Peradi FC Master dalam ajang Asia Lawyers Cup 2019. 

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait