Peringati 30 Tahun Angkatan ‘92 FHUI, Alumni Berikan Beasiswa bagi Mahasiswa
Terbaru

Peringati 30 Tahun Angkatan ‘92 FHUI, Alumni Berikan Beasiswa bagi Mahasiswa

Diharapkan dengan adanya pemberian beasiswa bagi mahasiswa dari alumnus menjadi langkah awal yang kecil, tetapi tetap memberikan makna. Sehingga dapat menjadi inspirasi bagi alumni FHUI lainnya.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Alumni FHUI Angkatan 1992 saat berfoto bersama dengan mahasiswa FHUI penerima beasiswa. Foto: Istimewa
Alumni FHUI Angkatan 1992 saat berfoto bersama dengan mahasiswa FHUI penerima beasiswa. Foto: Istimewa

Beberapa waktu lalu, acara pemberian beasiswa oleh Alumnus angkatan 92 Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) baru saja digelar. Dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan yakni Prof. M. R. Andri Gunawan Wibisana, acara tersebut berlangsung kondusif. Adapun di samping pemberian beasiswa, para alumnus juga memberikan komitmen penyedia tempat magang bagi Mahasiswa FH UI.

"Pemberian beasiswa ini diharapkan akan ada banyak lagi dari alumni-alumni lainnya memberi untuk FHUI tercinta. Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman, semoga dengan adanya bantuan ini, adik-adik setelah lulus melakukan hal yang sama seperti kita sekarang agar berbagi ini tidak akan pernah putus," kata Prof. M. R. Andri Gunawan Wibisana dalam sambutannya di Balai Sidang Djokosoetono, Kampus FHUI, Depok, sebagaimana dikutip dari situs resmi FHUI, Rabu (8/12/2022).

Ia amat mengapresiasi angkatan ‘92 FHUI dalam menyalurkan atensinya bagi kalangan mahasiswa yang masih memerlukan perhatian. Patut diketahui, beasiswa yang diberikan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan 30 tahun angkatan 92 FHUI yang sebelumnya sempat digelar pada 19-20 November 2022 lalu.

Berbekal dengan prinsip berkarya, mengabdi, dan berbagi, angkatan ‘92 juga telah melakukan kegiatan lainnya di samping pemberian beasiswa ini. Acara lain yang dihadirkan sebelumnya berupa bakti sosial dan job fair. Termasuk digelar pula seminar bagi kalangan mahasiswa Fakultas Hukum di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Kukuh Komandoko selaku perwakilan seluruh angkatan 92 FHUI menuturkan rasa syukurnya dapat kembali berkumpul bersama dengan menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa FHUI. Diharapkan aksi tersebut bisa menghadirkan makna dan jadi inspirasi bagi alumni lain.

“Bersyukur sekali pada hari ini kita bisa berkumpul bersama. Disini saya bisa melihat bagaimana wajah adik-adik di Fakultas Hukum UI. Karena ini FHUI ‘92 memberikan yang terbaik sebagai wujud terima kasih kami kepada almamater FHUI. Semoga dengan adanya pemilihan 30 mahasiswa (penerima beasiswa) menjadi langkah awal yang kecil, namun tetap memberikan makna, sehingga menjadi inspirasi bagi alumni FHUI lainnya,” ungkap Dr. Kukuh Komandoko.

Tags:

Berita Terkait