Terbaru

Pertemuan PERADI FC dengan ‘Teman Lama’ di Maroko

Mereka sudah saling mengenal sejak 2016 pada ajang Mundiadvocat di Spanyol.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 4 Menit
Pelatih PERADI FC Mario Silitonga (6) dan Manajer PERADI FC James Purba (17) ikut andil dalam pertandingan persahabatan melawan Japan Legend. Foto: Abe
Pelatih PERADI FC Mario Silitonga (6) dan Manajer PERADI FC James Purba (17) ikut andil dalam pertandingan persahabatan melawan Japan Legend. Foto: Abe

Kedatangan PERADI FC di Maroko tidak hanya bertujuan untuk mengikuti ajang Piala Dunia Advokat atau yang lebih dikenal dengan nama Mundiadvocat 2022. Tetapi kedatangan mereka juga sebagai ajang silaturahmi antar advokat di seluruh dunia.

Hal ini terbukti di sela jadwal pertandingan, PERADI FC bertemu dengan “teman lama” yaitu para advokat asal Jepang yang mengikuti ajang yang sama, namun di kelas berbeda. PERADI FC mengikuti ajang Mundiadvocat di kelas Classic dengan usia 18 tahun keatas, sementara Jepang di kelas Legend dengan usia 45 tahun keatas.

"Mereka (advokat Jepang) itu ‘teman lama’ kami, makanya kami senang sekali bertemu mereka dan akhirnya kita melakukan pertandingan persahabatan," ujar James Purba.

Baca juga:

James menceritakan awalnya mereka bertemu dengan para advokat tersebut pada Piala Dunia Advokat 2016 di Malanga, Spanyol. Kala itu mereka bahkan sempat bertanding secara resmi karena bertemu dalam kategori yang sama.

Setelah itu komunikasi mulai terjalin dengan saling bertukar nomor telepon seluler. "Kita keep in touch-lah dengan mereka kan juga sesama lawyer," kata James.

Jepang dan Indonesia juga terus konsisten mengikuti ajang sepakbola internasional untuk para advokat ini. Mereka kembali bertemu pada 2017 di Piala Asia yang digelar di Hanoi, Vietnam, Piala Dunia yang kembali digelar di Spanyol pada 2018, dan Piala Asia di Thailand pada 2019.

Tags:

Berita Terkait