Pesan Ketua MA Saat Halal Bihalal dan Perayaan Milad IKA UII ke-56
Utama

Pesan Ketua MA Saat Halal Bihalal dan Perayaan Milad IKA UII ke-56

Ketua MA terkesan dengan tema yang diusung yakni persaudaraan hingga ke surga. Di tahun politik jelang Pemilu 2024, alumni UII diharapkan menjaga kebersamaan dan soliditas.

Oleh:
Ady Thea DA
Bacaan 3 Menit
Ketua MA yang juga Ketua Umum DPP IKA Prof H.M. Syarifuddin memberi sambutan saat acara halal bihala dan milad IKA UII ke-56 di Jakarta, Jumat (26/5/2023). Foto: ADY
Ketua MA yang juga Ketua Umum DPP IKA Prof H.M. Syarifuddin memberi sambutan saat acara halal bihala dan milad IKA UII ke-56 di Jakarta, Jumat (26/5/2023). Foto: ADY

Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) menyelenggarakan Halal bihalal dan Perayaan Milad ke-56 di The Oval Plaza, Mall Epicentrum Walk Jakarta, Jumat (26/05/2023) malam. Acara ini dihadiri ratusan alumni secara langsung dan disaksikan ribuan lainnya secara daring.

Ketua Umum DPP IKA UII Prof H.M. Syarifuddin mencatat banyak alumni UII mengabdi pada berbagai lembaga negara. Tak hanya dirinya yang saat ini menjadi Ketua Mahkamah Agung (Ketua MA), tapi juga Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial Sunarto. Ada juga hakim agung lulusan UII seperti Ketua Kamar Pidana MA Suhadi.

Kendati bulan Syawal telah berlalu, Syarifuddin mengajak alumni UII untuk terus memupuk tali silaturahmi. Halal bihalal merupakan contoh soliditas alumni untuk memperkuat tali persaudaraan dan saling memaafkan satu sama lain. “Halal bihalal memiliki makna yang filosofis dan mendalam. Intinya saling memaafkan,” kata Alumnus Fakultas Hukum (FH) UII Tahun 1980 itu.

Baca Juga:

Ketua MA terkesan dengan tema yang diusung dalam acara ini yakni “Brotherhood Untill Jannah.” Tema itu diangkat dengan harapan persaudaraan yang dibangun dalam wadah IKA UII bukanlah persaudaraan yang pragmatis, yang didasarkan hanya pada kepentingan temporer, yang hanya terbatas pada persaudaraan selama di dunia. Tapi lebih dari itu, persaudaraan yang ingin dibentuk adalah persaudaraan yang tulus (eternity brotherhood) yang diharapkan berlanjut hingga dapat bersama-sama menapakkan kaki di surganya, Allah SWT.

Hukumonline.com

Ketua Umum DPP IKA UII Prof H.M. Syarifuddin potong tumpeng didampingi Sekjen DPP IKA UII Ari Yusuf Amir (kanan). 

Menjaga kebersamaan dan soliditas

Di tahun politik jelang Pemilu 2024, Syarifuddin mengingatkan agar alumni UII menjaga kebersamaan dan soliditas. Sekalipun banyak alumni UII yang berkiprah di bidang politik, tapi semua bersaudara. Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik menjadi permusuhan. Apalagi dunia saat ini semakin rumit dan banyak faktor yang membuat kita saling berjarak.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait