Petuah James Purba ke Advokat Muda Agar Sukses dalam Berkarier
Utama

Petuah James Purba ke Advokat Muda Agar Sukses dalam Berkarier

Segala sesuatu perlu dipersiapkan dengan cermat, tak terkecuali dalam meniti karier sebagai advokat.

Oleh:
M. Agus Yozami/FNH
Bacaan 7 Menit
Managing Partner pada kantor hukum James Purba & Partners. Jamaslin James Purba. Foto: RES
Managing Partner pada kantor hukum James Purba & Partners. Jamaslin James Purba. Foto: RES

“Bila Anda ingin tahu masa lalu Anda – lihatlah kondisi Anda saat ini. Bila Anda ingin tahu masa depan Anda – lihatlah tindakan-tindakan Anda saat ini. Waktu terbaik untuk menanam sebuah pohon adalah dua puluh tahun yang lalu. Waktu terbaik yang kedua adalah: mulailah hari ini”.

Itulah status WhatsApp yang dibuat Jamaslin James Purba beberapa hari menjelang keberangkatan tim sepakbola advokat ke pagelaran Nations Cup 2023 yang akan berlangsung di Saint Tropez, Perancis pada 6 hingga 11 Juni mendatang. Melalui status WhatsApp-nya tersebut, James mencoba mengingatkan kepada semua rekan advokat, terutama mereka yang akan berlaga di Perancis agar menyiapkan sesuatunya dengan matang.

Di kalangan profesi hukum terutama advokat, James Purba bukanlah nama yang asing di telinga. Pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, 10 Desember 1967, merupakan pendiri sekaligus Managing Partner pada kantor hukum James Purba & Partners yang menjalankan jasa hukum serta memiliki pengalaman di bidang corporate and commercial litigation maupun kepailitan.

Baca Juga:

Beberapa hari terkahir, James terlihat sibuk menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan sepakbola. Menjelang keberangkatan ke Perancis, James Purba selalu mengingatkan rekan-rekannya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibawa ke Perancis. James sangat menyadari betul pentingnya persiapan yang matang untuk menempuh jarak yang jauh tersebut.    

“Kita hidup jangan bagaimana nanti, harus ada perencanaan,” kata James menceritakan makna WhatsApp Story-nya kepada Hukumonline pada Jumat (26/5), di kantornya.

Sekadar informasi, Nations Cup 2023 merupakan kejuaraan dunia sepakbola antara pengacara di seluruh dunia. Acara ini diselenggarakan Mundiavocat yang sebelumnya telah menggelar Piala Dunia Advokat sejak 1983 dengan peserta dari seluruh dunia. Advokat Indonesia merupakan langganan mengikuti turnamen ini.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait