Presiden Sorot Perilaku Aparatur Negara Hingga Loker di Law Firm Awal Maret 2023
Terbaru

Presiden Sorot Perilaku Aparatur Negara Hingga Loker di Law Firm Awal Maret 2023

Tips melanjutkan studi Magister Hukum, Kemenkeu tolak surat pengunduran diri Rafael Alun Trisambodo, upaya hukum yang bisa dilakukan setelah vonis hukuman mati.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Presiden Sorot Perilaku Aparatur Negara Hingga Loker di Law Firm Awal Maret 2023
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Kamis (2/3). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

  1. Tips Lanjut Studi LLM bagi Lulusan Ilmu Hukum

LLM atau Magister Hukum adalah gelar yang diberikan kepada mereka yang sudah memegang gelar hukum profesional serta telah menyelesaikan pendidikan dan penelitian lanjutan di bidang hukum tertentu. Setidaknya, ada dua tips agar lulusan sarjana hukum yang ingin melanjutkan studi LLM dapat mempersiapkan diri sedini mungkin.

Baca Juga:

  1. Presiden Singgung Perilaku Aparatur Negara yang Pamer Kuasa

Kasus anak pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Mario Dendy yang turut menyeret orang tuanya, Rafael Alun Trisambodo, turut menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden dalam pengantarnya pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3), menyinggung tentang perilaku aparatur negara yang pamer kuasa di hadapan rakyat.

  1. Kemenkeu: ASN yang Sedang Diperiksa Tidak Dapat Resign

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) secara tegas menolak surat pengunduran diri yang diajukan oleh Rafael Alun Trisambodo (RAT). Pengunduran diri RAT sebagai pejabat pajak sebagai buntut dari penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya Mario Dendy terhadap anak petinggi GP Ansor David Ozora.

  1. Awal Maret 2023, 2 Law Firm Ini Buka Lowongan Kerja

Profesi advokat memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi jebolan Fakultas Hukum. Untuk itu, Hukumonline Kembali mengkompilasi informasi lowongan pekerjaan di 2 kantor hukum Indonesia pada awal Maret 2023. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, simak artikel ini!

  1. 3 Upaya Hukum Setelah Vonis Pidana Mati

Vonis pidana mati dijatuhkan kepada seseorang oleh negara kepada pelaku tindak pidana yang telah diputus bersalah atas putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. Saat seseorang divonis pidana mati masih bisa menempuh upaya hukum. Menurut KUHAP, terpidana yang telah divonis pidana mati masih bisa melakukan upaya hukum.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait