Prodi Magister FH UNS Kembali Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal Bereputasi
Terbaru

Prodi Magister FH UNS Kembali Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal Bereputasi

Fakultas Hukum UNS dan UNS terus mendorong untuk internasionalisasi artikel, salah satunya adalah mendorong dosen dan mahasiswa UNS untuk bisa belajar menulis jurnal internasional bereputasi.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Kukuh Tejomurti perwakilan dosen dari FH UNS. Foto: WIL
Kukuh Tejomurti perwakilan dosen dari FH UNS. Foto: WIL

Program studi magister Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (FH UNS), kembali menggelar pelatihan penulisan jurnal ilmiah internasional bereputasi pada Jum’at (16/9) secara daring.

Pelatihan penulisan jurnal internasional bereputasi ini bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Jurnal Hukum Indonesia (APJHI) yang dihadiri oleh peserta dari jenjang sarjana, magister dan kenotariatan.

Saat ini Fakultas Hukum UNS dan UNS terus mendorong untuk internasionalisasi artikel, salah satunya adalah dengan mendorong dosen dan mahasiswa UNS untuk bisa belajar menulis jurnal internasional bereputasi.

Baca Juga:

“Saat ini kami tengah berupaya penuh agar seluruh civitas akademika, baik dosen maupun mahasiswa mampu menulis di jurnal internasional bereputasi, sekaligus bisa mensubmit tulisannya agar terpublikasi di jurnal internasional bereputasi meskipun persyaratannya minimal Sinta 2 namun dengan kualitas yang tinggi,” ujar Kukuh Tejomurti perwakilan dosen dari FH UNS.

Kegiatan pelatihan penulisan jurnal internasional bereputasi ini rutin diselenggarakan, yang bertujuan untuk mewadahi mahasiswa program studi magister di FH UNS dan juga tidak menutup kemungkinan bagi siapapun yang berminat untuk belajar mengenai penulisan jurnal internasional bereputasi.

“Di program studi magister FH UNS, ada persyaratan yang mewajibkan mahasiswa untuk diluluskan ujian tesisnya dengan harus memiliki publikasi yaitu Sinta 2 atau jurnal yang terindeks internasional,” ucap Mohammad Jamin selaku salah satu dosen hukum FH UNS dalam kesempatan yang sama.

Tags:

Berita Terkait