Punya Tagihan Nyangkut, Begini Cara Mengatasinya Menurut CHP Law Firm!
Terbaru

Punya Tagihan Nyangkut, Begini Cara Mengatasinya Menurut CHP Law Firm!

Pentingnya mencari lawyer andal, tepercaya, dan berintegritas di CHP Law Firm.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Punya Tagihan Nyangkut, Begini Cara Mengatasinya Menurut CHP Law Firm!
Hukumonline

Ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi persoalan tagihan nyangkut (unpaid account receivable), di antaranya melakukan permohonan PKPU, kepailitan, laporan pidana di kepolisian, arbitrase, hingga gugatan perdata di pengadilan negeri. Namun, berdasarkan pengalaman Founding Partner Christyanto Hutagaol & Partners (CHP Law Firm), Adhistya Christyanto, PKPU atau kepailitan dan laporan polisi (jika ditemukan adanya tindak pidana dalam suatu transaksi bisnis) menjadi dua cara dengan success rate paling tinggi.

 

Sebagai kantor hukum yang memiliki spesialisasi di bidang litigasi komersial dan berpengalaman menangani perkara arbitrase besar, CHP Law Firm berupaya melihat fakta serta bukti secara konkret. Hal ini penting untuk menentukan legal proceeding yang paling efektif dan efisien, agar potensi pembayaran dapat segera diterima klien.   

 

“Beberapa persoalan kami ditangani oleh CHP Law Firm dan hasilnya sangat memuaskan. Bukan saja kami memenangkan perkara, tapi kami juga dapat mengikuti detail proses penanganan perkaranya. Hal ini berkat report penanganan yang sangat jelas dan komunikasi ter-update para partners yang sangat baik,” ujar General Manager Legal & Land Management Jababeka Residence.

 

Lawyer yang andal dan memahami keilmuan yang relevan selanjutnya menjadi krusial, mengingat lawyering adalah bisnis yang berdasar pada kepercayaan. Di sisi lain, dalam menyediakan pendampingan hukum yang client-centric, lawyer tersebut juga harus mengutamakan integritas dan transparansi.

 

“Untuk transaksi, pastikan Anda memilih corporate lawyer yang tidak hanya dapat mengeksekusi transaksi, tetapi juga jago litigasi agar risiko dapat minimal. Untuk dispute, pastikan Anda memilih litigation lawyer yang strategic, menguasai transaksi, dan memiliki sense pada sisi komersial. Prinsipnya, cari corporate lawyer yang skillful di litigasi dan cari litigation lawyer yang jago corporate,” kata Founding Partner CHP Law Firm, Stephan Hutagaol. 

 

 

Artikel ini merupakan kerja sama Hukumonline dengan CHP Law Firm.

Tags:

Berita Terkait