Santoso, Martinus & Muliawan Advocates Sambut Partner Baru
Terbaru

Santoso, Martinus & Muliawan Advocates Sambut Partner Baru

Ia adalah Karina Sungkono yang bakal memimpin praktik energi dan infrastruktur di SMM Advocates. Posisi barunya itu mulai berlaku efektif per tanggal 1 Maret 2023. Bergabungnya Karina, membuat SMM Advocates kini genap memiliki 4 orang Partner.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Partner Baru Martinus & Muliawan Advocates (SMMA) Karina Sungkono. Foto: Istimewa
Partner Baru Martinus & Muliawan Advocates (SMMA) Karina Sungkono. Foto: Istimewa

Memasuki bulan ketiga di tahun 2023, Santoso, Martinus & Muliawan Advocates (SMMA) menyambut seorang Partner baru. Adalah Karina Sungkono yang digadang bakal memimpin praktik energi dan infrastruktur di SMMA. Posisi barunya itu mulai berlaku efektif per 1 Maret 2023 kemarin. Atas bergabungan Karina membuat firma hukum SMMA genap memiliki 4 orang Partner.

“Jadi sebenarnya bu Karina punya expertise yang unik di bidang Project Finance, Project Development, Construction Finance yang memang perlu spesialisasi khusus. Dari pengalaman Bu Karina sendiri sekitar 10 tahun khusus mengerjakan ini saja,” ujar Managing Partner SMMA Wincen Santoso ketika dihubungi Hukumonline melalui sambungan telepon, Jum’at (17/3/2023) kemarin.

Setidaknya terdapat 3 alasan dibalik bergabungnya Karina sebagai Partner baru SMMA. Pertama, spesialisasi khusus yang dimiliki alumnus Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH) itu diharapkan bisa membantu memperluas layanan yang diberikan firma hukum SMMA agar dapat lebih full service.

Baca Juga:

Kedua, bidang yang menjadi keahlian Karina mencakup energi terbarukan dan konstruksi yang dipandang sebagai area praktik yang memiliki potensi pasar baik dan bakal terus berkembang ke depannya. Ketiga, Karina sebetulnya 'satu almamater tempat kerja sebelumnya' dengan Partners SMMA yang lainnya. Oleh karena itu, telah diketahui betul bagaimana kemampuan yang dimiliki.

“Harapan ke depannya, supaya klien SMMA yang membutuhkan jasa di bidang project finance, project development, sudah ada Partner kami yang expertise di bidang itu. Jadi kebutuhan klien bisa terpenuhi. Ini juga komitmen kami untuk terus berkembang, terus memberi jasa full service yang baik,” katanya penuh harap.

Untuk diketahui, Partner baru SMMA itu merupakan peraih penghargaan Hukumonline NexGen Lawyers 2020 serta penghargaan lainnya di tingkat internasional. Memperoleh lisensi advokatnya dari PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia), ia mempunyai area praktik yang berfokus pada sektor energi, sumber daya alam dan infrastruktur. Termasuk diantaranya listrik, energi terbarukan, pertambangan, air, dan transportasi.

Sebagai informasi, pada triwulan awal 2023 ini sudah terdapat sejumlah firma hukum lainnya yang melakukan pengangkatan Partner maupun menyambut Partner baru. Diantaranya Ali Budiardjo, Nugroho, Reksodiputro (ABNR Counsellors at Law) yang beberapa waktu lalu umumkan penunjukkan terhadap 4 Partner barunya efektif per 1 Januari 2023. Maupun ADCO Law, Proud Member of Alliott Global Alliance, yang kembali menyambut seorang Partner baru mulai efektif sejak 1 Februari 2023.

Tags:

Berita Terkait