Sejarah Law Firm Tertua di Surabaya Hingga Lowongan Legal Associate April 2023
Terbaru

Sejarah Law Firm Tertua di Surabaya Hingga Lowongan Legal Associate April 2023

Jokowi terbitkan Perpres tentang Waktu Kerja bagi ASN dan Instansi Pemerintah, Eksepsi Haris Azhar terkait kasus dugaan pencemaran nama baik Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, dan Posko Satgas THR layani 1.988 layanan laporan.

Oleh:
M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Sejarah Law Firm Tertua di Surabaya Hingga Lowongan Legal Associate April 2023
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Senin (17/4). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

  1. Sejarah Markus Sajogo & Associates, Law Firm Tertua di Surabaya

Ada beberapa firma hukum Indonesia yang telah berdiri dan eksis selama puluhan tahun. Sebut saja, seperti Kantor Hukum Ali Budiardjo, Nugroho, Reksodiputro (ABNR) yang berdiri sejak 1967 dan Adnan Buyung Nasution & Partners (ABNP) berdiri sejak 1969. Namun, ternyata di Kota Surabaya, juga terdapat salah satu kantor hukum tertua yang telah berdiri sejak tahun 1967. Ia adalah Markus Sajogo & Associates (MS&A) yang merupakan firma hukum ternama sekaligus tertua di Surabaya dan masih eksis sampai saat ini. 

Baca Juga:

  1. Aturan Waktu Kerja Baru yang Perlu Diketahui ASN dan Instansi Pemerintah

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 21 Tahun 2023 tentang Hari Kerja dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan Pegawai Aparatur Sipil Negara. Dalam Perpres 21/2023 ditegaskan bahwa pegawai ASN dapat melaksanakan tugas kedinasan secara fleksibel.

  1. 2 Perusahaan Buka Lowongan Posisi Legal Associate, Deadline April 2023

Legal associate merupakan seorang pengacara yang berpraktik di sebuah firma hukum dengan tugas mengerjakan kasus untuk klien, melakukan penelitian hukum, dan memberikan nasihat hukum kepada klien. Hukumonline telah rangkum 2 perusahaan tengah membuka lowongan posisi legal associate dengan tenggat waktu pendaftaran pada akhir April 2023.

  1. 4 Poin Eksepsi Haris Azhar Perkara Dugaan Pencemaran Nama Baik Luhut Binsar Panjaitan

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur melanjutkan persidangan perkara aktivis HAM Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan dengan agenda pembacaan eksepsi. Dalam persidangan yang digelar Senin (17/04/2023) Haris Azhar sebagai terdakwa dalam perkara bernomor No.202/Pid.Sus/2023/PN Jkt.Tim mengajukan nota keberatan terhadap surat dakwaan penuntut umum atau eksepsi yang intinya memuat 4 poin utama.

  1. Kementerian Ketenagakerjaan: Posko Satgas THR 2023 Layani 1.988 Laporan

Pemerintah melalui Surat Edaran (SE) Menaker Nomor M/2/HK.04.00/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2023 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan telah menginstruksikan kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota membentuk Posko Satgas Ketenagakerjaan Pelayanan Konsultasi dan Penegakan Hukum THR (Posko Satgas THR) Tahun 2023. Terhitung sampai 15 April 2023, posko yang dibuka sejak 28 Maret 2023 itu memberikan 1.988 layanan yang terdiri dari 1.050 konsultasi dan 938 pengaduan.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!  

Tags:

Berita Terkait