Sekjen Mahupiki: Dobrakan Jaksa Agung Burhanuddin Berhasil Raih Kepercayaan Publik
Terbaru

Sekjen Mahupiki: Dobrakan Jaksa Agung Burhanuddin Berhasil Raih Kepercayaan Publik

Sejumlah dobrakan Jaksa Agung Burhanuddin antara lain reformasi internal, strategi terkait hal taktis, operasional dan strategis seperti perintah harian Jaksa Agung, dan 7 program kerja prioritas Jaksa Agung, hingga penerapan restorative justice yang semakin efektif.

Oleh:
Ady Thea DA
Bacaan 4 Menit
Sekjen Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (Mahupiki), Azmi Syahputra. Foto: Istimewa
Sekjen Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (Mahupiki), Azmi Syahputra. Foto: Istimewa

Kinerja Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dinilai menuju arah yang lebih baik. Beragam perkara pidana besar yang ditangani Kejaksaan Agung menuai respons positif. Bahkan lembaga survei Indonesia (LSI) menempatkan Kejaksaan Agung menjadi lembaga hukum yang dipercaya publik dalam simulasi survei rentang waktu 16-18 Oktober 2023 lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (Mahupiki), Azmi Syahputra, mengatakan secara umum saat ini Kejaksaan Agung menjadi lembaga penegak hukum yang dipercaya publik mengungguli institusi penegak hukum lainnya.

Dia melihat kinerja Kejaksaan Agung berhasil menjaga wajah kepastian dan kualitas penegakan hukum. Hasil ini tak lepas dari janji Burhanuddin sejak dilantik sebagai Jaksa Agung untuk mengembalikan muruah korps Adhyaksa dan quick response keinginan masyarakat.

“ST Burhanuddin memberikan dobrakan dalam fighter penegakan hukum dibandingkan lembaga penegak hukum lainnya serta membuktikan hasil kerja keras, kerja cepat dan kerja tuntas serta transparan,” kata Azmi kepada wartawan, Kamis (04/01/2024).

Baca juga:

Dosen Hukum Pidana Universitas Trisakti itu berpendapat, sikap tegas Burhanuddin sebagai Jaksa Agung membawa perubahan kinerja institusi Kejaksaan dan memberikan sumbangsih luar biasa, membawa misi kepentingan banyak orang dan membuat masyarakat percaya dan bangga.

“Masyarakat melihat dari kinerja selama ini, laporan kinerja kejaksaan yang dibuktikan dengan kenyataan di lapangan,” ujarnya.

Tags:

Berita Terkait