Semangat Persatuan AKPI: Halalbihalal dalam Misi Menjunjung Toleransi Antaragama
Terbaru

Semangat Persatuan AKPI: Halalbihalal dalam Misi Menjunjung Toleransi Antaragama

Junjung toleransi dalam beragama, AKPI bersatu dalam acara halalbihalal untuk menghormati anggota yang baru saja melaksanakan Idulfitri.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Anggota AKPI bersama Habib Husein Ja'far Al Hadar, S. FIL., M. Ag. Foto: Istimewa.
Anggota AKPI bersama Habib Husein Ja'far Al Hadar, S. FIL., M. Ag. Foto: Istimewa.

Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) melaksanakan halalbihalal dengan tema ‘Semangat Idul Fitri dalam Membangun Kebersamaan’. Berlangsung di Hotel Le Meridien pada Jumat (27/05), momen ini menjadi ajang silaturahmi dan kehangatan antaranggota AKPI. Acara ini digagas oleh Ketua Umum AKPI, Dr. Jimmy Simanjuntak, S.H., M.H., sebagai bentuk penghormatan bagi anggota yang beragama Islam yang telah merayakan Hari Idulfitri.

 

Acara dimulai dengan mengucapkan ‘bismillah’ dan dilanjutkan dengan pembacaan Surah Al-Imran ayat 103 dan Al-Hujurat ayat 13 oleh Ustadz Ahmad Mathuri MD yang begitu menggambarkan tema utama. Diakhiri dengan saritilawah oleh Aprillia Dwi Paramita, S.H., M.H. dengan hikmat. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars AKPI dengan semangat persatuan yang merupakan hasil karangan Jimmy Simanjuntak sebagai Ketua Umum AKPI.

 

Hukumonline.com

Ketua Umum AKPI, Dr. Jimmy Simanjuntak, S.H., M.H.; Sekretaris Jenderal AKPI, Dedy Kurniadi, S.H., M.H.; Ketua Pelaksana Halalbihalal, Ahmad Fahmi, S.H.; bersama Habib Husein Ja'far Al Hadar, S. FIL., M. Ag. Foto: Istimewa.

 

Sambutan diawali oleh Ketua Pelaksana Halalbihalal, Ahmad Ali Fahmi, S.H., “Yang kita pahami, bahwa Surah yang dibacakan betul-betul mengamanahkan kepada kita untuk berpegang teguh pada tali Allah. Bersatu bersama dan saling tidak bermusuhan,” kata Fahmi.

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal AKPI, Dedy Kurniadi, S.H., M.H. menjelaskan bahwa acara ini merupakan inisiasi langsung dari Ketua Umum, Jimmy Simanjuntak, begitu pula dengan acara buka puasa bersama anak yatim.

 

“Selanjutnya ada cerita di balik layar terkait Natal 2021. Karena waktu Natal yang sudah lewat acara akan berjudulkan ‘Syukur Tahun Baru 2022’. Pada saat itu saya protes, kawan-kawan Nasrani tidak akan merasa ada kegiatan keagamaan apabila namanya itu. Maka saya kegiatan Natal 2021 tetap dapat dilaksanakan,” Dedy menambahkan.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum AKPI, Jimmy Simanjuntak mengungkapkan, kebersamaan berarti kesehatian. Usia 22 tahun tentu bukanlah perjalanan singkat. Menurut Jimmy, tidak akan mungkin AKPI dapat berdiri hingga saat ini kalau bukan karena kebersamaan dan kesehatian.

Tags: