Siapkan SDM Unggul, IBLAM School of Law Luncurkan Logo Baru
Berita

Siapkan SDM Unggul, IBLAM School of Law Luncurkan Logo Baru

Visi dan misi terbaru IBLAM yakni menjadikan sekolah tinggi ilmu hukum yang berintegritas, unggul di tingkat nasional, dan berdaya saing global.

Oleh:
Aida Mardatillah
Bacaan 2 Menit
Konferensi pers peluncuran logo baru IBLAM School of Law (STIH IBLAM) di Kampus IBLAM Jakarta, Senin (9/12). Foto: AID
Konferensi pers peluncuran logo baru IBLAM School of Law (STIH IBLAM) di Kampus IBLAM Jakarta, Senin (9/12). Foto: AID

Guna memperkuat komitmennya menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang hukum di era industri 4.0, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM meluncurkan logo baru. Ketua IBLAM School of Law Adi Sujatno mengatakan logo baru IBLAM berasal dari pemikiran-pemikiran filosofi. Pertama, filosofi jawa honocoroko.

 

“Yang kita ambil coroko-nya, ialah cipta rasa dan karsa yang memberi semangat baru dengan olah jiwa, olah raga, dan olah karsa agar berintegritas dan mampu berdaya saing sesuai visi misi Presiden Jokowi yakni SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Adi di Kampus STIH IBLAM Jakarta, Senin (9/12/2019).

 

Kedua, filosofi jari tangan yang bermakna, misalnya jempol artinya hebat; telunjuk artinya pemimpin; jari tengah artinya unggul; jari manis yaitu manis.

 

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIH IBLAM Iman Santoso mengatakan adanya perubahan logo IBLAM ini dengan harapan IBLAM dapat lebih maju dan berintegritas serta berdaya saing global. Sebab, tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan antarperguruan tinggi semakin lama semakin ketat dan tantangannya terus berupaya meningkatkan jumlah lulusan terbaik.

 

“Itulah urgensi perubahan yang akan diwujudkan oleh IBLAM. Semoga institusi ini menjadi unggul dan berdaya saing global,” harap Iman.

 

Wakil Ketua III Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat STIH IBLAM Marjan Miharja mengatakan ke depan IBLAM harus mampu menjawab tantangan melalui penelitian dengan modal integritas yang tetap santun dan mengglobal. “Lulusan IBLAM harus mampu bersaing dan nilai-nilai kekeagamaan dan kebangsaan tercermin dalam IBLAM,” ujarnya.

 

Ketua Yayasan Lembaga Pengembangan Ilmu Hukum dan Manajemen IBLAM (YLPIHM IBLAM) Rahmat D. Putranto meyakini integritas adalah kunci perbaikan SDM di bidang hukum. Integritas juga menjadi visi dan pilar utama dari empat pilar perjuangan kami, yakni integritas, religius, nasionalis, dan berdaya saing global.

Tags:

Berita Terkait