Hukumonline In-House Counsel Choice 2021

SIAR Law Firm Konsisten Sajikan Nasihat Hukum Berkualitas dan Bernilai Komersial

Prinsip SIAR: menyajikan nasihat hukum praktis yang tidak hanya berkualitas secara hukum, tetapi juga bernilai komersial demi mencapai tujuan bisnis klien.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 4 Menit
SIAR Law Firm. Foto: istimewa.
SIAR Law Firm. Foto: istimewa.

Pada 2015, tiga orang rekan sekaligus sahabat mendirikan sebuah boutique legal firm, di Jakarta dengan nama Siahaan Irdamis Andarumi & Rekan (SIAR). Mereka adalah David Siahaan, Kuntum Apriella Irdam (Ella), dan Laksmita Andarumi (Mita)—yang masing-masing telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun bekerja bersama di beberapa kantor hukum sebelumnya.

 

Sepanjang karier mereka, para partner telah terlibat sebagai penasihat hukum dan memberikan advis dalam transaksi utama di berbagai bidang industri; serta mewakili beragam perusahaan ternama milik publik maupun swasta di Indonesia.

 

David, misalnya, ia telah berpraktik sejak tahun 1996 dengan bidang utama sekuritas dan pasar modal; perbankan dan keuangan perusahaan; serta permasalahan hukum perusahaan. Ia memiliki banyak pengalaman dalam memberikan nasihat dan mendampingi transaksi kompleks terkait sekuritas, perbankan, hukum perusahaan yang lintas batas pada berbagai sektor industri. Ia juga dikenal karena pengetahuan yang luas terkait berbagai bidang praktik termasuk restrukturisasi utang, merger dan akuisisi (M&A), hingga investasi asing di Indonesia. 

 

Sementara itu, memiliki bidang praktik utama merger dan akuisisi; jasa keuangan; serta hukum perusahaan, perjalanan Ella dimulai sejak 1999 bersama-sama Mita dan David di suatu firma hukum yang cukup terpandang di Jakarta. Dalam sepuluh tahun terakhir, ia terlibat dalam sejumlah transaksi akuisisi bernilai tinggi di sektor jasa keuangan seperti bank, asuransi, sekuritas, dan perusahaan multifinance dan dikenal memiliki pemahaman mendalam terkait regulasi di industri jasa keuangan. Hingga kini, Ella telah memberikan nasihat hukum kepada banyak perusahaan publik blue chip, termasuk BUMN, mewakili entitas swasta asing dan lokal, lembaga keuangan, individu, terkait hukum tata kelola perusahaan, masalah operasional, serta M&A.

 

Mita sendiri memiliki spesialisasi dalam hukum pasar modal dan keuangan perbankan. Selama kariernya, ia fokus pada isu-isu yang berhubungan pada keuangan negara dan perusahaan milik negara. Ia memiliki pengalaman dalam menangani berbagai transaksi pasar modal dengan mewakili sejumlah perusahan terbuka dan perbankan dalam transaksi penawaran umum perdana, penerbitan obligasi, sukuk, hingga pencatatan (listing) di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan, dalam transaksi perbankan dan keuangan, ia kerap menjadi penasihat hukum dan mewakili bank-bank domestik maupun asing dalam project financing; M&A; serta restrukturisasi utang.

 

Dengan pengalaman para partner yang luas dan solid, SIAR selalu berusaha memberikan  pekerjaan hukum yang berkualitas tinggi, pendekatan praktis, dan hasil yang sangat baik.

 

Berkantor di Satrio Tower, Jakarta Selatan, SIAR menawarkan jasa hukum secara komprehensif meliputi bidang pasar modal; merger dan akuisisi; perbankan dan keuangan; hingga investasi dan permasalahan umum hukum perusahaan. Prinsipnya, menyajikan nasihat hukum praktis yang tidak hanya berkualitas secara hukum; tetapi juga bernilai komersial demi mencapai tujuan bisnis klien.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait