Hukumonline Capital Market Lawyers Ranking 2021:

Simak Para Pemenang Ranking Kantor Hukum Obligasi Domestik dan Global

Untuk transaksi obligasi domestik diambil berdasarkan data di IDX. Sedangkan transaksi obligasi global datanya berdasarkan transaksi di SGX.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Simak Para Pemenang Ranking Kantor Hukum Obligasi Domestik dan Global
Hukumonline

Transaksi debt atau bonds (obligasi) tahun 2021 tersebar baik pada Bursa Efek Indonesia (Indonesia Stock Exchange atau IDX maupun di Singapore Stock Exchange atau SGX). Kali ini, pemeringkatan obligasi bagi kantor hukum dibagi menjadi dua, yaitu ranking kantor hukum untuk obligasi domestik (IDX) dan ranking kantor hukum pada transaksi obligasi global (SGX).

Tentu saja kedua kategori besar ini memiliki pemenangnya masing-masing. Sebut saja untuk Top 3 Kantor Hukum Berdasarkan Jumlah Transaksi Obligasi Domestik 2021, kantor hukum Tumbuan & Partners berada di urutan pertama dengan 13 transaksi. Sedangkan di urutan kedua terdapat kantor hukum Thamrin & Rekan Law Firm (TR & Co) dan HKGM and Partners dengan masing-masing 10 transaksi.

Untuk urutan ketiga terdapat empat kantor hukum. Masing-masing kantor hukum tersebut antara lain Lasut Pane & Partners Advocates, Marsinih Martoatmodjo Iskandar Law Office, Makes & Partners dan Jusuf Indradewa & Partners. Keempat kantor hukum ini masing-masing memiliki 9 jumlah transaksi obligasi di IDX.

Berdasarkan Target Dana yang Dihimpun

Pada pemeringkatan kantor hukum untuk kategori obligasi domestik juga terdapat ranking Top 10 Kantor Hukum Berdasarkan Jumlah Target Dana yang Dihimpun sepanjang 2021. Total nilai dana yang dihimpun masing-masing kantor hukum pun beragam. Untuk urutan pertama, terdapat kantor hukum Lasut Pane & Partners Advocates dengan total dana yang dihimpun Rp15.442.095.000.000.

Sedangkan pada urutan kedua adalah kantor hukum Tumbuan & Partners dengan total dana Rp15.009.090.000.000. Pada urutan ketiga adalah kantor hukum Marsinih Martoatmodjo Iskandar Law Office dengan total dana mencapai Rp13.787.900.000.000. Sementara urutan keempat adalah kantor hukum Thamrin & Rekan Law Firm (TR & Co) dengan total dana mencapai Rp13.675.340.000.000. Sementara sisanya, total dana yang dihimpun para kantor hukum di bawah Rp10 triliun. Simak selengkapnya pada tabel di bawah ini.

Kantor Hukum Issuers dan Lead Bank

Pada pemeringkatan kali ini, terdapat 3 top kantor hukum yang menjadi issuers dan lead bank dalam transaksi obligasi global di SGX tahun 2021. Untuk top 3 kantor hukum sebagai issuers dengan jumlah transaksi obligasi global terbanyak antara lain, ranking pertama, Ginting & Reksodiputro dengan total 13 transaksi.

Pada urutan kedua kantor hukum Melli Darsa & Co., Advocates & Legal Consultans dan kantor hukum Assegaf Hamzah & Partners dengan masing-masing 5 transaksi. Sedangkan di urutan ketiga pada kategori ini adalah kantor hukum Makes & Partners Law Firm dengan total 3 transaksi. Simak selengkapnya pada tabel di bawah ini.

Tags:

Berita Terkait