Syarat dan Prosedur Visum Hingga Arti Argumentum A Contrario
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Syarat dan Prosedur Visum Hingga Arti Argumentum A Contrario

Bisakah dipidana jika sengaja merusak mobil suami hingga hukumnya diam-diam memfoto orang lain turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Syarat dan Prosedur Visum Hingga Arti Argumentum A Contrario
Hukumonline

Klinik Hukumonline tak henti-hentinya menyediakan berbagai ragam informasi hukum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang berkualitas kepada masyarakat.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari syarat dan prosedur visum hingga arti argumentum a contrario. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Syarat dan Prosedur Melakukan Visum sebagai Alat Bukti

Visum dapat dijadikan alat bukti berupa surat untuk pembuktian beberapa kasus tindak pidana tertentu. Namun untuk melakukan visum, ada sejumlah syarat dan prosedur yang harus dipenuhi. Apa saja?

  1. Bisakah Dipidana Apabila Sengaja Merusak Mobil Suami?

Marah tak dibolehkan menggunakan mobil baru milik suami, istri kemudian merusak mobil tersebut. Tak terima perlakuan istri, bisakah suami kemudian menuntut dan memenjarakan sang istri?

  1. Arti Testimonium De Auditu

Testimonium de auditu adalah kesaksian yang didengar dari orang lain. Apakah kesaksian semacam ini diakui dalam hukum acara perdata dan hukum acara pidana?

  1. Hukumnya Menakut-nakuti Orang dengan Senjata Tajam

Menggunakan senjata tajam, pelaku menakut-nakuti orang lain hingga jatuh ke dalam parit dan terluka. Apakah perbuatan ini bisa dikenakan jerat penganiayaan?

Tags:

Berita Terkait