Syukuran HUT MPR, Ini Materi Ustad Abdul Somad Saat Tausiyah
Pojok MPR-RI

Syukuran HUT MPR, Ini Materi Ustad Abdul Somad Saat Tausiyah

Berkaitan dengan persoalan keumatan, khususnya masalah persatuan dan kesatuan.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR, Muhamad Rizal. Foto: Humas MPR
Kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR, Muhamad Rizal. Foto: Humas MPR

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-73, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar acara Syukuran dan Doa Bersama. Acara yang bakal berlangsung di lapangan sepak bola Komplek Parlemen Jakarta, Rabu (29/8), dimulai pukul 19.00 Wib.

 

Rencananya, Ustad Abdul Somad (UAS) akan hadir untuk menyampaikan tausiyah. Materi tausiyah yang akan disampaikan berkaitan dengan persoalan keumatan, khususnya masalah persatuan dan kesatuan. Acara syukuran dan doa bersama, itu akan dihadiri Pimpinan MPR, Pimpinan Fraksi di MPR dan Kelompok DPD, Pimpinan Alat Kelengkapan di MPR. Selain itu, para habaib dan alim ulama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya juga turut memeriahkan acara.

 

Kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR, Muhamad Rizal mengatakan, UAS dipilih karena  pria asal Riau itu tengah menjadi sosok yang digemari dan menjadi idola semua kalangan masyarakat di seluruh tanah air. Walhasil, UAS diharapkan mampu menyedot perhatian masyarakat untuk ikut hadir dalam acara tersebut.

 

"Beliau adalah ulama yang mampu melepaskan sekat-sekat yang selama ini mengkotak-kotakkan masyarakat, dan mengubahnya menjadi persatuan dan kesatuan," kata Muhamad Rizal menambahkan.

 

Syukuran dan Doa dalam rangka HUT ke 73 MPR merupakan acara puncak dari kegiatan Pekan Konstitusi. Berbagai acara dilaksanakan dalam rangka pekan konstitusi. Mulai dari peringatan hari konstitusi, dilanjutkan Sarasehan Nasional, Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar tingkat SLTA, Debat konstitusi dan konstitusional drafting, jalan sehat dan diakhiri dengan kegiatan syukuran dan doa bersama.

 

"Kami berharap, acara ini dihadiri berbagai lapisan masyarakat yang ada di Jabodetabek. Apalagi syukuran dan doa bersama, ini sengaja dibuka untuk umum," kata Rizal menambahkan.

 

Untuk menghibur umat Islam yang hadir, dan menyemarakkan sebelum acara dimulai, panitia mengundang group Hadroh Daarul Haddad yang dipimpin oleh ustadz Gilang Prabujunta.

Tags:

Berita Terkait