Terbaru

Tingkatkan Kompetensi Insan Hukum Melalui BUMN Legal Summit

Para insan hukum BUMN dapat terlibat aktif dalam transformasi BUMN dan melakukan pengembangan baik untuk BUMN maupun anak usaha sesuai dengan lima program prioritas Kementerian BUMN.

Oleh:
Fathan Qorib
Bacaan 2 Menit
Menteri BUMN Erick Tohir saat sambutan dalam BUMN Legal Summit di Bali, Kamis (22/9). Foto: HOL
Menteri BUMN Erick Tohir saat sambutan dalam BUMN Legal Summit di Bali, Kamis (22/9). Foto: HOL

Kementerian BUMN resmi menggelar BUMN Legal Summit selama dua hari, tanggal 22 dan 23 September 2022 di Bali. Acara ini merupakan pucuk perayaan BUMN Legal Summit setelah sebelumnya dilakukan dua webinar yang melibatkan insan hukum BUMN dan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan BUMN Carlo Sitepu mengatakan, selain rangkaian acara dua webinar sebelumnya yang masuk dalam road to BUMN legal Summit, pihaknya juga telah menyelenggarakan lomba penulisan hukum bagi mahasiswa dan lomba legal review bagi insan hukum BUMN.

“Acara ini merupakan forum pertemuan pretisius bagi para insan hukum BUMN,” kata Carlo dalam sambutannya.

Dalam acara ini, Carlo berharap, para insan hukum BUMN dapat terlibat aktif dalam transformasi BUMN dan melakukan pengembangan baik untuk BUMN maupun anak usaha sesuai dengan lima program prioritas Kementerian BUMN. Prioritas pertama, nilai ekonomi dan sosial untuk Indonesia. Kedua,inovasi model bisnis. Ketiga, kepemimpinan teknologi. Keempat, peningkatan investasi. Kelima, pengembangan talenta.

Baca juga:

Dalam sambutannya secara daring, Menteri BUMN Erick Tohir menambahkan, transformasi BUMN tidak lepas dari transformasi fungsi hukum sebagai garda terdepan pengawal masukan dan pertimbangan hukum bagi manajemen maupun perseroan. Meski begitu, ia mengingatkan agar seluruh masukan tersebut harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan prinsip good corporate governance.

“Kegiatan ini merupakan upaya Kementerian BUMN bertransformasi di tubuh BUMN sehingga peningkatan kapasitas insan hukum BUMN dalam pengembangan talenta dapat terwujud,” katanya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait