Tri Firdaus Bicara Potensi Notaris Indonesia di Masa Depan
Terbaru

Tri Firdaus Bicara Potensi Notaris Indonesia di Masa Depan

Ditunjuknya Indonesia sebagai Tuan Rumah Presidensi G20 membawa sejumlah dampak positif ke berbagai sektor, salah satunya jabatan notaris Indonesia.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 1 Menit
Notaris Senior, Tri Firdaus Akbarsyah. Foto: istimewa.
Notaris Senior, Tri Firdaus Akbarsyah. Foto: istimewa.

Ditunjuknya Indonesia sebagai Tuan Rumah Presidensi G20 membawa sejumlah dampak positif ke berbagai sektor. Hal ini diyakini oleh Notaris Tri Firdaus Akbarsyah (TF) sebagai efek domino bagi jabatan notaris di Indonesia, mengingat akan ada lebih dari 20 ribu delegasi internasional yang akan hadir pada pertemuan ini.

 

“Investor luar negeri akan percaya kepada Indonesia, sehingga ia mau menanamkan modal. Efek domino (lain), pertumbuhan ekonomi akan meningkat. Otomatis, notaris juga banyak ladang pekerjaan,” kata TF.

 

Namun, untuk tetap unggul di pasar nasional dan internasional, TF menegaskan, penting bagi seorang notaris untuk profesional ketika menjalankan jabatannya. Ia harus menguasai berbagai keilmuan, melengkapi dirinya dengan wawasan yang luas, dan bersikap profesional sesuai Undang-Undang Jabatan Notaris.

 

TF membawa tiga visi yang diharapkan mampu melindungi serta meningkatkan kompetensi para anggota notaris. Anda dapat menyimak lebih lanjut tiga visi tersebut, melalui video wawancara di bawah ini.  

 

Tags: