UNAIR Raih 3 MURI yang Luluskan Satu Keluarga Bergelar Doktor Ilmu Hukum
Terbaru

UNAIR Raih 3 MURI yang Luluskan Satu Keluarga Bergelar Doktor Ilmu Hukum

Rekor MURI Indonesia memberikan tiga penghargaan rekor MURI sekaligus kepada Universitas Airlangga yang telah meluluskan satu keluarga bergelar doktor Ilmu Hukum satu-satunya di Indonesia.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
UNAIR Raih 3 MURI yang Luluskan Satu Keluarga Bergelar Doktor Ilmu Hukum. Foto: Istimewa
UNAIR Raih 3 MURI yang Luluskan Satu Keluarga Bergelar Doktor Ilmu Hukum. Foto: Istimewa

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi tiga rekor MURI kepada satu keluarga lulusan doktor Ilmu Hukum Universitas Airlangga (UNAIR), kepada Fakultas Hukum Universitas Airlangga, dan kepada Universitas Airlangga sekaligus pada Jumat (12/8).

Rekor tersebut diberikan oleh MURI Indonesia dalam bidang akademik/pendidikan atas keluarga pertama yang terdiri dari Bapak, Ibu, dan 2 orang anak peraih gelar doktor Ilmu Hukum Perguruan Tinggi yang sama, yaitu Universitas Airlangga.

Gelar doktor tersebut diberikan atas nama Dr. Tandyo Hasan, S.H., M.H., M.Kn. Dr. Inge Soesanto, S.H., M.H., M.Kn., beserta dua orang puteranya yaitu Dr. Michael Hans, S.H., S.E., M.Kn., LL.M., CLA., CCD, dan Dr. Mitchell Hans, S.H., M.Kn., LL.M., CCD.

Baca Juga:

Selanjutnya rekor MURI kedua diberikan kepada FH Universitas Airlangga atas Fakultas Hukum pertama yang meluluskan satu keluarga dari program studi Doktor Ilmu Hukum. Kemudian, rekor MURI juga diberikan kepada Universitas Airlangga sebagai Perguruan Tinggi pertama yang memberikan gelar Doktor Ilmu Hukum kepada satu keluarga.

Pada kesempatan itu, Dekan FH UNAIR, Iman Prihandono mengungkapkan rasa bangganya terhadap satu keluarga yang giat mengejar pendidikan hingga meraih gelar doktor tersebut.

“Saya bangga terhadap keluarga ini yang mampu saling support satu sama lain sehingga meraih gelar doktor di FH Universitas Airlangga, dan terlebih lagi hingga kini masih aktif mengajar sebagai civitas akademika di Fakultas Hukum Universitas Airlangga,” ucapnya pada kesempatan tersebut.

Tags:

Berita Terkait