YLC Ramadhan Golf Charity: Ajang Advokat Muda Bersilaturahmi dan Berdonasi
Pojok PERADI

YLC Ramadhan Golf Charity: Ajang Advokat Muda Bersilaturahmi dan Berdonasi

YLC Ramadhan Golf Charity dapat menjadi ruang silaturahmi dengan sesama anggota YLC maupun kolega dari kalangan advokat muda.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Penyerahan hadiah kepada pemenang YLC Ramadhan Golf Charity. Foto: istimewa.
Penyerahan hadiah kepada pemenang YLC Ramadhan Golf Charity. Foto: istimewa.

Senin (18/4), Young Lawyers Committee Perhimpunan Advokat Indonesia (YLC Peradi) menyelenggarakan kegiatan golf bareng (gobar) bertajuk 'Ramadhan Golf Charity' di Senayan Golf Club, Jakarta Pusat. Merupakan program dari Divisi Seni, Budaya, dan Olahraga, gobar merupakan satu dari sejumlah kegiatan olahraga yang telah digelar YLC Peradi dalam satu tahun terakhir.

 

Ketua Panitia YLC Ramadhan Golf Charity, Riesky Indrawan mengungkapkan, golf dipilih lantaran olahraga ini tengah populer dan punya banyak peminat di kalangan advokat. Adapun diadakan bertepatan pada bulan Ramadan, Ramadhan Golf Charity juga difungsikan sebagai wadah berdonasi untuk beberapa panti asuhan.

 

“Dengan persiapan yang cukup ketat, yaitu 14 hari, setiap join fee sudah kami alokasikan untuk acara dan donasi. Selain itu, ada pula sponsor khusus untuk sedekah Ramadan,” kata Riesky.

 

Sementara itu, Ketua Umum YLC Peradi, Andra Reinhard R. S. Pasaribu berharap, YLC Ramadhan Golf Charity dapat menjadi ruang silaturahmi dengan sesama anggota YLC maupun kolega dari kalangan advokat muda. Setidaknya, ada 80 peserta yang berasal dari advokat muda maupun kolega dan pihak sponsor. Jumlah ini, menurut Andra—melebihi ekspektasi, sebab mulanya kegiatan hanya ditujukan untuk bermain golf bareng dan berlangsung bukan pada hari libur.

 

“Menariknya, sponsor ini adalah firma advokat muda. Bukan yang besar, memang. Namun, ini adalah bentuk partisipasi dari rekan-rekan dan kolega,” ujar Andra.

 

Rencananya, pada akhir tahun, bersama-sama dengan DPN Peradi, YLC Peradi akan menyelenggarakan turnamen golf dengan skala yang lebih besar. “Gobar hari ini juga menjadi ajang bagi kami untuk melihat animo para advokat muda. Ada pula yang akhirnya berminat untuk bergabung dengan YLC. Bagi kami, ini penting, mengingat YLC harus menjadi motornya Peradi utnuk membawa inovasi baru di organisasi,” Andra menambahkan.

 

Hadir memberi sambutan, Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan YLC Peradi. Menurutnya, kegiatan ini merupakan awal yang sangat baik untuk membina kekompakan dan keguyuban antaradvokat. Mewakili DPN Peradi, Otto pun menyatakan akan mendukung kegiatan-kegiatan serupa yang diadakan YLC Peradi.

Tags:

Berita Terkait