​​​​​​​Yuk Pahami Environmental, Social and Governance dalam Praktik Hukum Bisnis
Info Hukumonline

​​​​​​​Yuk Pahami Environmental, Social and Governance dalam Praktik Hukum Bisnis

Penerapan prinsip ESG yang baik dalam perusahaan akan memberikan dampak positif bagi perusahaan dan meningkatkan daya tarik bagi para investor di tengah persaingan bisnis yang sangat tinggi saat ini.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
​​​​​​​Yuk Pahami Environmental, Social and Governance dalam Praktik Hukum Bisnis
Hukumonline

Dalam menjalankan kegiatannya, perusahaan harus mempertimbangkan tidak hanya kepentingan keuntungan perusahaan semata, tetapi juga harus mempertimbangkan sejumlah dampak lainnya. Tujuannya agar memberikan dampak positif bagi perusahaan tersebut.

Terdapat tiga hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan roda perusahaan. Ketiganya adalah governance (kepatuhan dan tata tertib), lingkungan dan sosial atau yang dikenal dengan istilah Environmental, Social and Governance (ESG). Ketiganya timbul dari keberlangsungan aktivitas operasional perusahaan.

Banyak perusahaan baik di Indonesia maupun di negara-negara lain yang mulai menerapkan standarisasi kelangsungan usahanya berdasarkan prinsip ESG. Terdapat tiga pilar dalam prinsip ESG yaitu: analisa risiko Lingkungan (Environmental); analisa risiko Sosial (Social); dan Kepatuhan dan Tata Tertib (Governance).

Melalui penerapan prinsip ESG yang baik dalam perusahaan akan memberikan dampak positif bagi perusahaan dan meningkatkan daya tarik bagi para investor di tengah persaingan bisnis yang sangat tinggi saat ini.

Terkait hal ini, Hukumonline bekerjasama dengan Bagus Enrico & Partners bermaksud menyelenggarakan: Webinar Hukumonline 2022 “Memahami Penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) dalam Praktik Hukum Bisnis di Indonesia” yang akan diadakan pada Kamis, 15 September 2022.

Webinar ini akan membahas mengenai konsep umum ESG, mulai dari pengertian, fungsi, tujuan hingga bagaimana penerapannya dalam dunia usaha. Kemudian, webinar juga akan membahas implementasi ESG dalam pelaksanaan transaksi bisnis melalui corporate actions, penerapan ESG dalam transaksi bisnis M&A hingga faktor keberhasilan penerapan ESG dalam proses transaksi. Webinar ini menghadirkan Nila Gibb dari Bagus Enrico & Partners sebagai pembicaranya.

Kami membuka pendaftaran Webinar ini bagi yang berminat. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tempat terbatas, first come first served! Jika Anda tertarik, silahkan klik di sini atau klik gambar di bawah ini!

Tags:

Berita Terkait