Mandi Bonus Firma Hukum di New York
Jeda

Mandi Bonus Firma Hukum di New York

Tahun ini, pemberian bonus tahunan dari firma-firma hukum terbesar di New York kepada para associate, dimulai oleh firma hukum Sullivan & Cromwell. Firma hukum itu telah memberikan sebanyak $ 35,000 bonus kepada associate yang telah bekerja di tempat itu selama satu tahun.

Oleh:
Bacaan 2 Menit
Mandi Bonus  Firma Hukum di New York
Hukumonline

Gaji per tahun para associate tahun pertama itu berjumlah $ 125,000. Bersama dengan bonus, total upah mereka secara keseluruhan mencapai $ 160,000 per tahun.

Copy dari memo yang digunakan untuk mengumumkan bonus itu berhasil diperoleh Law Journal. Dalam memo tersebut, pihak firma menjelaskan bahwa bonus yang akan diberikan pada bulan Desember 2000 itu, adalah tanda penghargaan akhir tahun bagi para associate. Menurut Sullivan & Cromwell, tahun ini ternyata lebih sibuk dari biasanya.

"Kami berharap bonus-bonus ini dapat mewakili rasa penghargaan yang dalam dari para partner atas pengorbanan-pengorbanan pribadi  yang telah anda berikan untuk memenuhi tuntutan pekerjaan kita,"demikian bunyi memo itu.

Selanjutnya, memo yang ditandatangani oleh managing partner H. Rodgin Cohen dan partner Benjamin F. Stapleton itu, menyatakan bahwa para associate serta para pengacara khusus lainnya akan mengetahui jumlah bonus mereka setelah tinjauan akhir tahunan mereka.

Oktober tahun lalu, Sullivan & Cromwell juga merupakan firma hukum pertama yang mengeluarkan bonus akhir tahunan. Waktu itu, para associate tahun pertama menerima sekitar $ 5,000 dan para pengacara tahun ke enam menerima $ 20,000. Aksi Sullivan ini kemudian diikuti oleh lusinan firma hukum di New York lainnya dengan bonus setingkat $ 10,000 untuk para associate tahun pertama.

Tapi itu sebelum terjadi "perang upah" pada pertengahan musim dingin, yang menaikkan tingkat upah awal di firma-firma hukum besar New York hingga mencapai antara $110,000 dan $ 125,000. Tahun ini, firma-firma hukum tersebut masih diliputi pekerjaan yang menumpuk dan karena itu mereka masih sangat membutuhkan para associate-nya. Aksi bonus Sullivan tampaknya akan memicu pengumuman bonus di firma-firma lain agar mereka dapat tetap bersaing.

Tindakan Sullivan tersebut juga menjadi semacam pengakuan bahwa bonus akhir tahunan yang dulu dianggap sebagai hadiah kejutan, sekarang memang diharapkan menjadi salah satu komponen upah para associate.

"Kami mengumumkan bonus akhir tahun ini sekarang,"demikian memo Sullivan selanjutnya berbunyi,"karena kami telah menerima permintaan yang terus meningkat dari para pelamar (pekerjaan) mengenai jumlah upah total yang akan diterima para associate tahun pertama yang telah bekerja setahun penuh di Sullivan & Cromwell."

Memo itu secara jelas menunjukkan betapa para mahasiswa hukum yang diwawancarai oleh firma tersebut sangat tertarik untuk tahu tentang segalanya sementara mereka membanding-bandingkan sistem pengupahan para firma.

 

 

Tags: