Jumat, 02 May 2008

Peluncurkan Hukumonline English dan Hukumpedia

Informasi hukum tidak lagi menjadi kebutuhan kalangan lokal, tetapi juga internasional. Kompleksitas istilah-istilah hukum pun menuntut adanya satu sumber referensi hukum yang terpadu dan terpercaya.
Red

Pasca bergulirnya reformasi pada tahun 1998, dunia hukum Indonesia menggeliat. Implikasinya, informasi seputar hukum pun bertebaran dimana-mana. Menyikapi kondisi tersebut, pada tahun 2000 PT. Justika Siar Publika (JSP) lahir untuk memfasilitasi pendistribusian informasi hukum ke masyarakat. Motto yang diusung JSP adalah Hukum Untuk Semua.

 

Dengan semangat itu, dalam delapan tahun terakhir ini, JSP telah menjadi salah satu penyedia jasa hukum paling lengkap dan terpercaya bagi publik di Indonesia, baik melalui situs berita www.hukumonline.com dan publikasi informasi hukum lain di media cetak, buku dan CD ROM. JSP membangun dan mengumpulkan salah satu pusat data elektronik hukum terbesar di Indonesia, mulai dari berbagai peraturan dan putusan, naskah akademik dan rancangan undang undang, analisa hingga laporan berita yang tersimpan secara elektronik, diindeks, dan dikategorikan untuk kebutuhan riset dan pengolahan ulang bagi keperluan lainnya.

 

Seiring dengan perkembangan dunia hukum, kebutuhan masyarakat atas informasi hukum pun meningkat. Informasi hukum tidak lagi hanya dibutuhkan oleh kalangan lokal, tetapi juga internasional. Kompleksitas istilah-istilah hukum pun menuntut adanya satu sumber referensi hukum yang terpadu dan terpercaya.

 

Berangkat dari kondisi itu, JSP meluncurkan dua produk baru yakni Hukumonline English dan Hukumpedia. Hukumonline English ada untuk menjawab kebutuhan akan informasi hukum dalam bahasa inggris yang benar dan akurat. Melalui http://en.hukumonline.com kami percaya bahwa JSP dapat menyediakan informasi, berita, dan peraturan hukum dalam bahasa inggris dengan tetap mengembangkan jasa inovatif lainnya kepada para pelanggan dan pengguna pada umumnya.

 

Hukumpedia merupakan buah dari riset dan pengembangan aplikasi dari hukumonline.com selama dua tahun, bahwa teknologi berbasis web cenderung berkembang ke arah aplikasi yang bersifat interaktif atau dua arah. Oleh karena itu, JSP berusaha mengalihkan layanan kami dari information based services menjadi knowledge based services. Melalui Hukumpedia (www.hukumpedia.com) kami berharap bahwa JSP dapat memenuhi kebutuhan akan layanan aplikasi yang bersifat interaktif atau dua arah.

 

Acara peluncuran digelar hari Rabu, 30 April 2008 bertempat di Hotel Manhattan Jakarta. Dengan format gala dinner, acara peluncuran mengangkat tema Knowledge without Compromise. Diwarnai guyuran hujan lebat dan kemacetan di sekitar wilayah Jakarta, acara peluncuran berjaln sukses. Sejumlah pejabat instansi hukum di negeri ini, seperti Wakil Ketua KPK Chandra M. Hamzah dan Kepala PPATK Yunus Husein, menyempatkan hadir dalam acara tersebut.

 

Selamat menikmati dua produk terbaru kami dengan mengunjungi www.hukumpedia.com dan http://en.hukumonline.com.  

PELUNCURAN HUKUM PEDIA
 - ASRI DEWI ANGGRAENI
08.11.08 12:55
waaaaaaah........saya sangat senang bahwasannya hukumpedia telah diluncurkan...jadi denagn begitu HUKUM DAN BERITA DI iNDONESIA DAPAT DIKETAHUI oleh dunia,....tapi tentunya berita yang baik yang membuat nama Indonesia dikenagng oleh DUNIA...
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua