Selasa, 01 August 2000

Jangankan

Seorang tokoh LSM pro reformasi yang tahu banyak tentang apa dan siapa profesi hukum bertemu dengan seorang lawyers yang dikenal paling sukses secara finansial. Si tokoh LSM mengatakan : Aku dengar kau sukses sekali, tetapi kok nggak pernah aku dengar menyumbang kegiatan-kegiatan kami ?
AS
Si lawyer dengan tampang dan gaya galaknya menjawab : kau tahu bahwa aku baru saja kematian ibuku yang sakit kanker berkepanjangan dengan penderitaan luar biasa ? Si tokoh LSM dengan kaget menjawab : Oh maaf sekali, saya tidak tahu. Saya ikut sedih mendengarnya. Si lawyer tidak mau mengurangi gaya galaknya : Apakah kau juga tahu bahwa abangku adalah seorang cacad veteran yang berjasa untuk negara ini, tetapi tidak mendapat bantuan memadai dari pemerintah kita, jadi bagaimana mungkin dia mampu menopang kehidupan istrinya yang sakit-sakitan dan ke enam anaknya yang tidak pernah bisa mandiri ? Si tokoh LSM dengan agak takut-takut menjawab : Itu juga aku tidak tahu, aduh kasihan sekali mereka. Si lawyer, setelah menghela nafas panjang, dengan nada tetap tinggi bilang : Dan pernahkah kau pikir betapa sulitnya kehidupan orang-orang sekampungku yang tanah pertanian mereka digusur buat proyek pemerintah, sementara krisis ini nggak ada habis-habisnya ? Si tokoh LSM dengan raut sedih yang tulus menjawab : Iya itu aku dengar juga, dan kami sudah menyiapkan proposal untuk ikut membantu memperjuangkan nasib mereka. Nah akhirnya si lawyer, dengan nada yang datar tanpa emosi menutup pembicaraannya dengan mengatakan :Kalau aku tidak membantu mereka semua, pikirmu aku mau membantu kegiatan-kegiatan LSM- mu yang tidak jelas itu ?

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua