Selasa, 08 Agustus 2000

Lebih hebat mana sih ?

Dimasa Orde Baru, sekelompok orang-orang di Kepolisian, Kejaksaan dan BAKIN merasa paling hebat sendiri dalam melakukan penyidikan tindak kejahatan, dan semua membuat laporan palsu kepada Presiden tentang kehebatan mereka masing-masing.
As

Presiden mau melakukan tes untuk menguji kebenaran laporan mereka. Presiden melepaskan seekor kelinci ke dalam hutan, dan meminta mereka menangkapnya.


Polisi masuk ke hutan dan menyebarkan informannya mencari kelinci itu. 2 bulan berjalan, mereka bertanya ke semua makhluk hutan dengan segala intimidasi, tetapi tetap mereka tidak berhasil menemukan kelinci itu. Mereka kemudian melaporkan bahwa kelinci tersebut sebenarnya hanya cerita isapan jempol alias tidak pernah ada.


Jaksa-jaksa masuk hutan, dan setelah 2 minggu frustasi tidaka berhasil menemukan kelinci itu mereka membakar seluruh hutan berikut isinya yang membunuh semua binatang di dalamnya termasuk si kelinci.


Orang-orang BAKIN masuk ke hutan selama 2 jam, dan membawa keluar seekor kambing hutan yang sudah babak belur dipukuli. Si kambing berteriak-teriak : " Oke, oke, aku ngaku deh, aku memang kelinci, aku memang kelinci".

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua