Lebih hebat mana sih ?
Jeda

Lebih hebat mana sih ?

Dimasa Orde Baru, sekelompok orang-orang di Kepolisian, Kejaksaan dan BAKIN merasa paling hebat sendiri dalam melakukan penyidikan tindak kejahatan, dan semua membuat laporan palsu kepada Presiden tentang kehebatan mereka masing-masing.

Oleh:
As
Bacaan 2 Menit
Lebih hebat mana sih ?
Hukumonline

Presiden mau melakukan tes untuk menguji kebenaran laporan mereka. Presiden melepaskan seekor kelinci ke dalam hutan, dan meminta mereka menangkapnya.

Polisi masuk ke hutan dan menyebarkan informannya mencari kelinci itu. 2 bulan berjalan, mereka bertanya ke semua makhluk hutan dengan segala intimidasi, tetapi tetap mereka tidak berhasil menemukan kelinci itu. Mereka kemudian melaporkan bahwa kelinci tersebut sebenarnya hanya cerita isapan jempol alias tidak pernah ada.

Jaksa-jaksa masuk hutan, dan setelah 2 minggu frustasi tidaka berhasil menemukan kelinci itu mereka membakar seluruh hutan berikut isinya yang membunuh semua binatang di dalamnya termasuk si kelinci.

Orang-orang BAKIN masuk ke hutan selama 2 jam, dan membawa keluar seekor kambing hutan yang sudah babak belur dipukuli. Si kambing berteriak-teriak : " Oke, oke, aku ngaku deh, aku memang kelinci, aku memang kelinci".

Tags: