Penyelingkuh Ulung
Jeda

Penyelingkuh Ulung

Suatu ketika di negeri akhirat, malaikat peniup sangkakala membunyikan terompetnya untuk kedua kalinya. Isyarat terompet ini menandakan bangkitnya kembali manusia yang sudah meninggal dunia.

Oleh:
Bacaan 2 Menit
Penyelingkuh Ulung
Hukumonline

Ketika manusia-manusia itu hidup kembali, sang malaikat bertanya kepada mereka masing-masing satu persatu. Kebetulan, ada seorang hakim, seorang jaksa, dan  seorang pengacara yang ditanya oleh sang malaikat berurutan.

 

Sang malaikat bertanya kepada hakim: "Berapa kali engkau selingkuh, mengkhianati isterimu?". "Dua puluh kali, ya malaikat," jawab si hakim. "OK, kau kuberi Motor Jialing karena jumlah selingkuhmu banyak," kata malaikat.

 

Lalu sang malaikat bertanya kepada jaksa: "Berapa kali engkau selingkuh, mengkhianati isterimu?". "Sepuluh kali, ya malaikat," jawab si jaksa. Sang malaikat pun mengangguk-angguk: "OK, kau kuberi Mobil Kijang karena jumlah selingkuhmu lebih sedikit dari si hakim."

 

Tibalah giliran si pengacara. Sang malaikat bertanya kepada pengacara dengan pertanyaan yang sama dengan hakim dan jaksa: "Berapa kali engkau selingkuh, mengkhianati isterimu?". "Dua kali, ya malaikat," jawab si pengacara dengan kalem.

 

Sang malaikat berkata: "OK, kau kuberi Mobil Jaguar gres karena jumlah selingkuhmu sangat sedikit." Si pengacara gembira betul karena tidak menyangka mendapat hadiah mobil mewah.

 

Setelah sang malaikat selesai bertanya kepada setiap manusia, maka bubarlah kumpulan manusia-manusia itu untuk saling mengobrol satu dengan yang lain.

 

Pada saat itulah, si hakim dan si jaksa melihat si pengacara termenung sedih di pinggir sungai negeri akhirat. Ada apa, dapat Jaguar kok sedih?

Tags: