Pengacara pun 'Pergi' ke Mbah Dukun
Jeda

Pengacara pun 'Pergi' ke Mbah Dukun

Mafia peradilan bergentayangan di pengadilan untuk memenangkan perkara kliennya. Namun, ternyata ada juga yang menyelesaikan perkara hukum melalui cara metafisika. Bahkan, ada juga pengacara yang pergi ke paranormal.

Oleh:
****
Bacaan 2 Menit
Pengacara pun 'Pergi' ke Mbah Dukun
Hukumonline

Dalam vonisnya, majelis hakim menjatuhkan hukuman empat tahun penjara kepada Probosutedjo, lebih tinggi dari tuntutan jaksa. Adik tiri mantan Presiden Soeharto terbukti melakukan penyimpangan penggunaan dana reboisasi. Namun, Probo tidak harus mendekam di penjara.

 

Entah karena terburu-buru atau musyawarah yang mepet, ketua majelis hakim Mohammad Saleh sampai salah menyebut hari putusan itu dibacakan. Saleh bilang putusan dibacakan pada Rabu (23 April 2003), padahal mestinya Selasa (22 April 2003). "Sssst…hakimnya seperti kena hipnotisnya Mbah Dukun,?" canda seorang pengunjung.

 

Mbah Dukun? Sebutan ini ngetop melalui lalgu yang dinyanyikan roker dangdut Alam "Michael Jakcson". Tapi, bagaimana mungkin Mbah Dukun hadir di persidangan lewat kekuatan gaibnya. Karena, selama ini intervensi proses peradilan biasa dilakukan oleh mereka yang dikenal sebagai 'mafia peradilan" atau para begundal politik.

 

Nah, rupanya ada juga intervensi lain yang luput dari perhatian. Ya, oleh kelompok 'Mbah Dukun' cs itu.  Majalah Misteri (No.235/Mei 2003) mengangkat laporan khusus mengenai campur tangan kekuatan metafisika dalam proses peradilan. Bentuk upaya metafisika itu bisa berupa jimat, aji-aji ataupun doa, yang bertolak pada aspek sugesti mental.

 

Lewat cara-cara tersebut, beberapa paranormal dapat menghipnotis sasarannya lewat gelombang ether sangat halus, yang sangat sulit dideteksi oleh kekuatan apapun. Rahasia utama teknik ini adalah mempengaruhi bawah sadar orang lain dengan kekuatan tersembunyi. Jimat turut memberikan andil dalam mensugesti mental para pelaku di dunia peradilan, sehingga bisa mempengaruhi keputusan.

 

Karena itu, jangan heran kalau misalnya hakim salah membacakan vonis atau keliru menyebutkan tanggal. Jangan heran pula kalau tiba-tiba ada jaksa yang grogi, atau pengacara yang kelihatan gugup. Bisa jadi, mereka tidak sadar telah menjadi 'korban' dari kekuatan gaib.

 

Paranormal yang memiliki spesialisasi memberikan bantuan metafisika bagi mereka yang tengah menghadapi perkara hukum adalah Drs. Imam Suroso. Mbah Roso, demikian paranormal ini biasa disapa, menyebutkan bahwa kliennya bukan hanya mereka yang tengah berperkara, melainkan juga pengacara!  Para pengacara ini kasak-kusuk kontak dengan paranormal agar kliennya menang.

Tags: