Susno Duadji Jadi Perwira Tinggi Non Job
Aktual

Susno Duadji Jadi Perwira Tinggi Non Job

Oleh:
Nov
Bacaan 2 Menit
Susno Duadji Jadi Perwira Tinggi Non Job
Hukumonline

Selasa malam (24/11), Kadiv Humas Mabes Polri Nanan Sukarna mengumumkan pemberhentian dan pengangkatan sejumlah pejabat di lingkungan Polri. Salah satu pejabat yang diberhentikan dari jabatannya adalah Susno Duadji. Sebelumnya Susno menjabat sebagai Kabareskrim Mabes Polri. Susno selanjutnya ditetapkan hanya sebagai Perwira Tinggi bintang Tiga non-job.

 

Irjen (Pol) Ito Sumardi Djunisanyoto didaulat untuk menggantikan Susno sebagai Kabareskrim. Sebelumnya Ito Sumardi menjabat sebagai Korsahli Kapolri.

 

Selain Susno, Kapolri juga mengangkat dan memberhentikan sejumlah pejabat. Kepala Densus 88 Antiteror yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen (Pol) Saut Usman Nasution, kini berpindah ke Kombes (Pol) Tito Karnavian.

 

Tindakan Kapolri ini tertuang dalam SKEP Kapolri No. SKEP/556/XI/2009 tertanggal 24 November 2009 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polri yang dituangkan dalam PR/618/XI/2009 tertanggal 24 November 2009.

 

Kepada wartawan Nanan menyatakan bahwa pemberhentian dan pengangkatan pejabat Polri ini adalah bagian dari rotasi pejabat berdasarkan jabatan dan area. Ia enggan menjawab bahwa tindakan ini berhubungan dengan rekomendasi Tim Verifikasi.

 

Totalnya ada 25 orang yang diberhentikan dan diangkat dengan jabatan baru. Terdiri dari 16 Perwira Tinggi dan 9 Perwira Menengah setingkat Kombes.

Tags: