Namanya Dicatut, Bintang Hollywood Bersaksi di Pengadilan
Jeda

Namanya Dicatut, Bintang Hollywood Bersaksi di Pengadilan

Tiga warga negara Italia didakwa mencatut nama aktor George Clooney dalam mendirikan merek fashion dan mengambil keuntungan dari tindakan tersebut.

Oleh:
Ali
Bacaan 2 Menit
Foto: http://id.wikipedia.org
Foto: http://id.wikipedia.org

Urusan catut-mencatut nama orang terkenal memang kerap terjadi dimana saja. Di Indonesia, para pimpinan Mahkamah Agung (MA) telah beberapa kali dicatut oleh orang tak dikenal. Si pencatut tersebut menggunakan nama pimpinan MA untuk menipu para hakim dan pegawai pengadilan agar dimutasi di tempat basah.

 

Beda di Indonesia, beda di Italia. Catut mencatut nama orang tenar juga terjadi di negeri yang dikenal sebagai kiblat mode ini. Adalah aktor Hollywood George Clooney yang menjadi korban. Sebagaimana dilansir situs berita BBC, nama pemeran utama film Ocean’s Eleven ini dicatut oleh tiga warga negara Italia dalam mendirikan sebuah label fashion.

 

Para terdakwa yang tengah duduk di kursi pesakitan ini adalah Vincenzo Cannalire, Fransesco Galdelli dan Vanja Goffi. Mereka mengklaim bahwa Clooney ada di balik label fahsion yang mereka dirikan dengan sebutan GC fashion yang mengambil nama dari singkatan George Clooney.

 

“Saya datang ke sini karena saya percaya dengan sistem peradilan dan karena tiga orang yang menggunakan nama saya ini mengambil manfaat dengan tindakannya itu,” ujar aktor yang berusia 49 tahun ini di Pengadilan Kota Milan, Jumat (16/7).

 

Dalam persidangan itu, Clooney menegaskan tidak pernah mengenal tiga terdakwa. Ia bahkan sempat melontarkan kritik kepada Cannalire, satu-satunya terdakwa yang hadir dalam sidang itu. “Senang bertemu dengan anda. Ini yang pertama kali. Anda telah melakukan pekerjaan yang bagus. Anda mesti bangga,” sindirnya.

 

Ketika penuntut umum Letizia Mannela menunjukkan foto yang dinilai merepresentasikan dirinya, Clooney jelas-jelas membantah. “Saya tidak merokok. Saya tidak memiliki jam itu dan saya tidak mengenakan jenis jeans seperti itu,” tegasnya.

Tags: