Kepala BKPM Cari Kalkulator Sendiri
Jeda

Kepala BKPM Cari Kalkulator Sendiri

Biasanya, untuk mencari barang "sepele" seperti kalkulator, seorang pejabat akan menyuruh staf atau ajudannya.

Oleh:
CR-9
Bacaan 2 Menit
Kepala BKPM Cari Kalkulator Sendiri
Hukumonline

Ada hal menarik pada konferensi pers Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) di Jakarta, Rabu lalu (28/7). Gita Wirjawan, Kepala BKPM mencari sendiri kalkulator di tengah tanya jawab dengan wartawan.

 

Gita memerlukan kalkulator untuk menjawab pertanyaan seorang wartawan tentang persentase perbandingan realisasi investasi di Indonesia tahun 2009 dan 2010. Meski memiliki angkanya, Gita tidak melihat ada data persentase perbandingan di kertas yang dia pegang.

 

“Wah, butuh kalkulator nih. Sebentar ya,” ujarnya. Spontan ia berpaling ke lemari di belakang podium kecil tempatnya berdiri untuk mencari kalkulator.

 

Sikap ini kontan membuat suasana sedikit gaduh. Beberapa pejabat di BKPM yang mendampingi Gita pun terkaget-kaget karena tindakan spontan itu. Beberapa wartawan yang duduk di barisan belakang menjulurkan kepala untuk melihat lebih jelas kejadian unik ini. Bahkan, si wartawan yang tadi bertanya merasa sedikit segan. “Pak, gak apa deh, nanti saya hitung sendiri saja,” ujarnya.

 

Tapi Gita menolak dengan santai. “Tidak apa, biar kita semua tahu dan kalian tidak perlu repot menghitung lagi,” katanya tetap serius.

 

Kalkulator ketemu, Gita segera menghitung angka perbandingan tadi. Ia dengan sigap menggunakan kalkulator dan kemudian menjelaskan hasilnya kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya:
Tags: