Legal Roadshow Hukumonline – PERADI
Info

Legal Roadshow Hukumonline – PERADI

Menurut rencana, roadshow akan dilakukan ke sejumlah daerah lain. Tema disesuaikan dengan masalah-masalah hukum aktual.

Oleh:
Red
Bacaan 2 Menit
Legal Roadshow Hukumonline – PERADI
Hukumonline

Banyak isu hukum yang perlu dianalisis dan dikaji secara bersama oleh para praktisi, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, unsur pemerintah, dan kalangan dunia usaha. Diseminasi informasi tentang perkembangan hukum dan masalah-masalah aktual ke berbagai daerah merupakan keniscayaan.

 

Hukumonline dan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) punya pemahaman yang sama tentang pentingnya melakukan roadshow hukum ke berbagai daerah. Kedua pihak sepakat bekerjasama menggelar roadshow dengan tema-tema yang disesuaikan dengan isu aktual. Ini merupakan bentuk diseminasi informasi hukum sekaligus melakukan kajian terhadap masalah-masalah aktual yang dihadapi praktisi dan pemerhati hukum.

 

Legal Roadshow terakhir yang dilaksanakan kedua pihak adalah seminar “Teknik Merancang Kontrak yang Tanpa Celah dan Tahan Gugatan” di Surabaya, 10 Februari lalu. Perhelatan ini dihadiri 60 orang dari berbagai kalangan: praktisi, akademisi, aktivis LBH, dan in-house lawyer. Berlangsung sehari penuh, seminar menghadirkan pembicara Brigitta I Rahayoe. Hukumonline dan PERADI sudah sepaham untuk menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang yang sedang dibahas.

 

Perhelatan di Surabaya bukan kali pertama legal roadshow digelar. Sebelumnya, acara sejenis berlangsung di Jakarta dan Bandung. Bahkan menurut Sekretaris Jenderal PERADI Hasanuddin Nasution kalau tidak ada aral melintang, legal roadshow ini akan diperluas ke daerah lain seperti Medan dan Bali.

 

Tags: