Ketua DPR Nasihati Nazaruddin
Aktual

Ketua DPR Nasihati Nazaruddin

Oleh:
ASh
Bacaan 2 Menit
Ketua DPR Nasihati Nazaruddin
Hukumonline

Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan hanya memberikan nasihat kepada M Nazaruddin sebagai teman. “Saya sebagai teman beliau (Nazaruddin) hanya memberikan sebatas nasihat terhadap apa yang terjadi pada dirinya,” kata Marzuki usai pertemuan antar ketua lembaga negara di Gedung MK Jakarta, Selasa (24/5)

 

Nasihat itu, kata Marzuki, menekankan agar Nazaruddin sabar dan ikhlas dalam menghadapi persoalan ini. "Politik ini memang demikian dan kita harus menerima sebagai realita politik. Yakinlah kalau kebenaran itu bersama kita, Insya Allah nanti derajat kita akan dimuliakan,” Marzuki menuturkan ulang nasihat yang ia berikan kepada Nazaruddin. 

 

Terkait sanksi yang akan dijatuhkan oleh Partai Demokrat kepada nazaruddin, Marzuki mengatakan bahwa dirinya tidak tahu mengenai hal itu. "Saya tidak tahu soal sanksi karena sanksi itu diberikan oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

 

Seperti diketahui, Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin kini terlilit sejumlah masalah. Pertama, ia disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi Wisma Atlet SEA GAMES di Palembang yang menyeret Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram dan Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris.

 

Terhangat, Nazaruddin juga disebut-sebut telah mencoba memberi 120 ribu dolar Singapura kepada Sekjen MK Janedjri M Gaffar hingga uang itu dikembalikan lagi ke Nazaruddin. Hingga kini motif pemberian itu belum diketahui secara jelas. Akibatnya, kini Nazaruddin terancam dipecat dari kader Partai Demokrat lewat Dewan Kehormatan.

Tags: